Usai Amankan Tiket Semifinal Singapore Open 2023, Anthony Ginting Puas Permainannya Terus Meningkat

Usai Amankan Tiket Semifinal Singapore Open 2023, Anthony Ginting Puas Permainannya Terus Meningkat

Travel | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 06:01
share

KALLANG - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gembira karena berhasil lolos ke semifinal Singapore Open 2023 . Selain senang karena masih bisa bertarung di turnamen super 750 tersebut, Ginting juga bahagia karena dari segi permainan, performanya dapat terus meningkat di setiap pertandingan.

Ya, Ginting baru saja lolos dan memastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal Singapore Open 2023. Ia dapat ke final usai menumbangkan wakil China, Li Shifeng, di babak perempatfinal.

Duel yang dihelat selama 1 jam 2 menit di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat 9 Juni 2023 malam WIB itu berlangsung dengan sengit. Pada akhirnya, Ginting memenangkan pertandingan ketat itu dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-12.

Usai pertandingan, Ginting tak bisa menutupi betapa bersyukurnya ia bisa kalahkan Li Shifeng dan lolos ke semifinal. Ia pun senang karena merasa permainannya kini terus membaik dari hari ke hari.

Anthony Sinisuka Ginting

"Bersyukur dan senang karena saya menang. Akan tetapi, tak hanya senang karena menang, performa saya di sini dari hari ke hari juga makin membaik dan lebih baik," tutur Ginting seusai laga, Sabtu (10/6/2023).

"Semoa besok saya bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Pebulutangkis 26 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sudah bermain baik sejak gim pertama laga perempatfinal itu. Dia mampu tampil tenang dan menjalankan pola permainan yang diinginkan dengan cara agresif dan menyerang.

"Gim kedua ada perubahan pola lawan. Dia mempelajari permainan saya di gim pertama seperti apa. Saya malah masuk ke pola permainan lawan," sambung Ginting.

"Memang di interval saya sebenarnya sudah bisa kembali ke pola permainan dan mengejar, tetapi perbedaan poin sudah terlalu jauh," imbuhnya.

Pada gim terakhir, Ginting berusaha bermain lebih sabar dan mencoba untuk menyerang terlebih dahulu. Strategi tersebut ternyata berjalan dengan lancar hingga akhirnya dia berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 21-12 di gim ketiga.

Selanjutnya, pebulutangkis ranking dua dunia itu akan bertemu wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak semifinal Singapore Open 2023. Sejauh ini, kedua tunggal putra itu sudah saling berjumpa di enam pertandingan.

Anthony Sinisuka Ginting

Hasilnya, Ginting baru bisa memetik dua kemenangan saja. Pada pertemuan terakhir di semifinal India Open 2023 lalu, Ginting kalah dua gim langsung lewat skor 25-27 dan 15-21 dari Kunlavut.

Topik Menarik