Kibasan Rp1,6 Triliun per Tahun Bikin Kante Hijrah ke Arab Saudi

Kibasan Rp1,6 Triliun per Tahun Bikin Kante Hijrah ke Arab Saudi

Travel | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 08:08
share

JAKARTAAl Ittihad dikabarkan memenangkan persaingan untuk memboyong NGolo Kante dari Chelsea. Gelandang Timnas Prancis itu disebut segera menandatangani kontrak dengan Al Ittihad dengan nominal 100 juta euro atau Rp1,6 triliun per musim.

Sebelumnya, rival Al Ittihad di Saudi Pro League, Al Nassr juga dikabarkan berminat dengan gelandang pekerja keras tersebut. Kante bakal menyusul Karim Benzema yang sebelumnya telah dikontrak dengan banderol 200 juta euro atau Rp3,1 triliun per musim.

Jurnalis Italia yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano , menyebut pembicaraan Al Ittihad dengan sang pemain sudah mendekati tahap akhir. Kante akan dikontrak dengan gaji 100 juta euro per musim sampai 2025. Itu sudah termasuk kesepakatan komersial, image rights dan portofolio kreatif, beber Romano, dikutip dari Instagram-nya, Rabu 7 Juni 2023.

Ingin Bertahan

Diketahui, kontrak Kante di Chelsea bakal habis di musim panas ini. Kante sendiri dikabarkan memprioritaskan bertahan di Stamford Bridge. Namun The Blues sejauh ini belum mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak pemain 32 tahun tersebut. Sementara itu, perwakilan Al Ittihad dikabarkan tengah berada di London untuk memastikan kontrak sang pemain.

Dengan statusnya yang free agent dalam waktu dekat, Al Ittihad bakal lebih leluasa untuk memboyong mantan pemain Leicester City itu. Kehadiran Kante tentu akan menambah kekuatan Al Ittihad yang berambisi mempertahankan gelar Saudi Pro League pada musim depan.

Meski musim lalu gagal tampil maksimal karena cedera, kemampuan Kante sebagai gelandang jangkar tak diragukan lagi. Sebelumnya Kante sukses membantu Chelsea menjuarai Liga Premier di musim perdananya di London, 2017. Kante juga menjadi bagian Leicester yang secara mengejutkan merebut gelar juara liga pada musim 2015/2016.

Topik Menarik