4 Kota Paling Menakjubkan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

4 Kota Paling Menakjubkan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Travel | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 10:03
share

JAKARTA, celebrities.id - Dari daftar kota paling menakjubkan di dunia salah satunya ternyata ada di Indonesia.

Kota-kota tersebut ramai dikunjungi para pelancong sebagai tempat destinasi wisata maupun untuk urusan bisnis.

Tentunya, ada banyak hal menarik yang ditawarkan kota-kota tersebut baik dari segi sejarah, keindahan, keunikan hingga event-event tahunan yang megah.

Lalu di mana saja kota-kota menakjubkan itu? Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (7/6/2023), berikut ini deretan kota-kota paling menakjubkan di dunia.

Deretan Kota Paling Menakjubkan di Dunia

1. Kyoto, Jepang

Kota Kyoto, Jepang masih begitu kental dengan budaya dan sejarah masa lalunya. Kota satu ini penuh dengan tempat-tempat tradisional, termasuk warisan budaya dunia UNESCO.

Penampakan salah satu sudut Kyoto, kota paling menakjubkan di dunia. (Foto: celebrities.id/Instagram @visit.kyoto)
Penampakan salah satu sudut Kyoto, kota paling menakjubkan di dunia. (Foto: celebrities.id/Instagram @visit.kyoto)

Nah, salah satu spot dari rekomendasi kota terindah di dunia ini adalah distrik Geisha. Di mana, mereka menampilkan nuansa otentik dan masih beroperasi. Berbagi kuliner lezat, pemandangan indah, dan suasana kota yang menenangkan juga jadi daya tarik tersendiri.

Saat ke Kyoto, Celeb Hitz dapat menemukan banyak kuil bersejareah yang bangunannya begitu estetik. Bukan hanya itu saja, kamu bisa merasakan sensasi bermalam di penginapan-penginapan yang dirancang tradisional serta tempat-tempat makan yang juga masih sarat akan arsitektur dan budaya setempat.

2. New York, Amerika Serikat

Kebalikan dari Kyoto yang kental dengan nuansa tradisional, New York adalah wajah dan simbol kota modern. Kota ini dikenal menjadi ikonnya Amerika, karena berbagai kemewahannya, apalagi gedung-gedung tinggi yang menjadi salah satu daya tariknya.

Tim Muhibah Angklung Jabar saat unjuk gigi di Time Square New York, Amerika Serikat. (Foto: Agung/Istimew)
Tim Muhibah Angklung Jabar saat unjuk gigi di Time Square New York, Amerika Serikat. (Foto: celebrities.id/Istmiewa)

Sejak 1907, pada malam pergantian tahun baru di New York terdapat bola kristal besar yang akan diturunkan tepatnya di Time Square. Meskipun tradisi ini sudah banyak diadapatasi di beberapa kota, namun New York lah yang memiliki bola krsital terbesar ini.

3. Roma, Italia

Pemandangan Kota Roma yang menakjubkan. (Foto: celebrities.id/Instagram @romancityitaly)
Pemandangan Kota Roma yang menakjubkan. (Foto: celebrities.id/Instagram @romancityitaly)

Italia juga punya kita yang menakjubkan di dunia lho, yaitu ada di Roma. Keindahan yang dimiliki oleh ibu kota negara ini memang telah dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Ada banyak spot atau keindahan lainnya yang bisa Anda temui di Roma.

Roma memiliki bangunan kuno bersejarah yang hingga abad ini masih berdiri kokoh. Salah satunya yang terkenal adalah Colosseum. Selain itu, budaya yang dimiliki destinasi kota terindah di dunia ini masih sangat kental di kalangan masyarakatnya

4. Ubud, Indonesia

Kota paling indah dan menakjubkan juga ada di Indonesia. Dari 34 Provinsi, Bali menjadi pilihan wisata yang paling digandrungi oleh para pelancong mancanegara. Apalagi, Ubud dianugerahi sebagai wilayah paling menakjubkan di dunia.

Deretan kota paling menakjubkan di dunia, salah satunya di Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram)
Deretan kota paling menakjubkan di dunia, salah satunya Ubud di Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram)

Nuansa Ubud yang asri, pemandangan hijau seperti hamparan persawahan jadi nilai plus bagi salah satu kota menakjubkan di dunia ini.

Berbeda dengan wilayah populer Bali lainnya yang terkenal akan pantai, Ubud dikenal akan ragam keindahan alam yang dimilikinya, termasuk Tegallalang Rice Terrace, Mandala Suci Wenara Wana (Sacred Monkey Forest Sanctuary), hingga Pura Taman Saraswati Ubud.

Kota ini cocok untuk yang ingin merasakan kedamaian hidup berdampingan dengan alam dan ingin me-recharge energi baiknya dengan healing.

Artikel ini telah tayang di okezone.com oleh Novie Fauziah, pada Kamis, 17 Maret 2022 pukul 07:00 WIB dengan judul, Kota Paling Menakjubkan di Dunia, Salah Satunya Indonesia Punya! "

Topik Menarik