Kereta Panoramic Gambir-Bandung Kini Beroperasi Setiap Hari, Catat Jadwal dan Harganya

Kereta Panoramic Gambir-Bandung Kini Beroperasi Setiap Hari, Catat Jadwal dan Harganya

Travel | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 10:08
share

JAKARTA, celebrities.id - PT Kereta Api Pariwisata (KAP) akhirnya kembali mengoperasikan Kereta Panoramic. Adapun rute yang kembali dihadirkan adalah dari Stasiun Gambir-Bandung.

So, bagi Celeb Hitz yang ingin melancong ke Bandung dengan suasana perjalanan yang lebih menyenangkan dan memanjakan mata, kereta Panoramic bisa jadi pilihan utama.

Perjalanan menggunakan kereta panoramic dapat diakses setiap hari mulai 3 Juni 2023. Adapun perjalanannya dirangkaikan dengan kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir (PP).

Saat ini, Kereta Panoramic memiliki dua seat rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk.

Humas PT Kereta Api Pariwisata, M.Ilud.Siregar mengatakan, selain berjalan setiap hari, kereta Panoramic akan ada perjalanan di hari-hari weekend untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP).

Kereta Panoramic tersebut mulai berjalan di 16 Juni 2023 yang dirangkaikan perjalanan dengan kereta api Wilis dan kereta api Turangga.

Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta Panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAFEKA) baru, ujar Ilud, dalam keterangannya, Rabu, (7/6/2023).

Lantas, fasilitas apa saja yang bisa dapatkan di Kereta Panoramic?

Pengalaman berbeda tentu akan Celeb Hitz dapatkan saat pertama kali mencoba Kereta Panoramic. Mungkin, kamu tak akan berdiam diri atau bahkan tidur hingga sampai ke tujuan.

Pasalnya, interior nan nyaman dan mewah, kaca-kaca bening nan besar di bagian jendela hingga bagian atapnya, membuat kamu tak kuasa untuk tidak mengabadikan keindahan di sepanjang jalan. Bisa-bisa, Celeb Hitz langsung jadi vlogger atau content creator dadakan.

Kereta Panoramic memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menarik dan berkesan, tutur Ilud Siregar.

Kamu hanya perlu puluhan menit saja meninggalkan pemandangan hiruk pikuk ibu kota Jakarta, dan akan berganti menjadi pemandangan serba hijau berupa pepohonan hijau yang melambai-lambai, hingga perbukitan yang membingkai bentangan dan hamparan persawahan.

Jangan khawatir perut keroncongan selama perjalanan. Dengan harga tiket Rp400 ribu untuk perjalanan Gambir-Bandung, dan Rp1,2 juta untuk Bandung-Surabaya, Celeb Hitz sudah mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan dan minuman.

Celeb Hiyz juga akan mendapatkan fasilitas selimut, free wifi, dan juga menikmati fasilitas kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, hingga rak bagasi khusus di ujung kereta.

Daftar Jadwal Perjalanan Kereta Api Panoramic

1. Jadwal perjalanan Kereta Panoramic setiap hari (Gambir-Bandung)

2.Jadwal perjalanan Kereta Panoramic weekend (Jakarta-Surabaya):

Bagi masyarakat dan para penumpang yang akan bepergian menggunakan Kereta Panoramic, dapat melakukan pemesanan tiket KA kereta api Panoramic Argo Parahyangan dan Kereta Api Panoramic Argo Wilis serta Kereta Api Panoramic Turangga melalui beberapa cara.

Diantaranya melalui aplikasi KAI Access, website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Topik Menarik