10 Ciri-Ciri Orang Jenius, Ada di Kamu?

10 Ciri-Ciri Orang Jenius, Ada di Kamu?

Travel | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 09:08
share

JAKARTA- Ada 10 ciri-ciri orang jenius , ada di kamu menarik diulas. Terkadang, orang yang jenius bisa saja, mungkin dia teman sekolahmu, teman kerjamu, atau bahkan dirimu sendiri.

Jenius memiliki sifat dan karakteristik yang serupa, masing-masing berkontribusi pada kemampuan mereka untuk melihat dunia secara berbeda dari kita orang biasa.

Berikut ini 10 ciri-ciri orang jenius dilansir dari berbagai sumber:

1. Selalu Penasaran

Masuk akal bahwa Anda harus memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi untuk mencapai keunggulan. Dengan memiliki sifat ingin tahu, lebih mungkin mengembangkan cara berpikir baru dan mengungkap ide-ide yang belum dijelajahi sebelumnya.

Orang yang dianggap jenius sering mengejar pengetahuan dengan cara berbeda.

2. Selalu Berpikir Abstrak

Orang yang memiliki sifat jenius cenderung memikirkan masalah dan konsep dengan cara lebih dinamis. Akibatnya, mereka tidak mungkin menerima informasi dan fakta begitu saja. Sebaliknya, mereka ingin menentang dan menguji pemikiran konvensional.

3. Suka Ambil Risiko

Orang jenius menempatkan diri mereka dalam risiko, baik secara fisik maupun sehubungan dengan perkembangan karier. Tetapi pada akhirnya hal ini dapat mengarah pada pekerjaan yang luar biasa.

4. Menolak Rutinitas

Karakteristik khas seorang jenius berarti mereka mungkin merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan rutinitas normal, mungkin karena mereka terus-menerus memiliki ide dan pertanyaan yang muncul di benak mereka.

5. Jarang Punya Teman

Orang jenius cenderung menggunakan lebih banyak kemampuan mental mereka saat berhubungan dengan orang lain. Pasalnya, mereka lebih selektif memilih teman

6. Jarang Bersosialisasi

Karena IQ mereka yang tinggi, para genius kesulitan berhubungan dengan orang lain. Mereka cenderung menyendiri karena kepentingan lain yang tidak diminati oleh populasi umum. Mereka tidak sering menikah atau memiliki anak, dan tidak cocok dengan kalender sosial yang sama. Orang jenius juga kesulitan berbicara dengan orang lain. Pikiran mereka cenderung hanya berbicara seperlunya saja, bukan bergurau atau mengobrol. Ketika mereka berbicara, itu tentang sesuatu yang sangat penting.

7. Jarang Tidur

Orang jenius cenderung kurang tidur dan terbangun pada jam-jam aneh di malam hari. Mereka mungkin hanya tidur siang sepanjang hari dan malam. Studi memang menunjukkan bahwa IQ yang lebih tinggi dapat menjadi akar penyebab insomnia. Beberapa orang jenius terkenal tidur rata-rata 2 hingga 4 jam semalam.

8. Suka Mengajukan Pertanyaan

Orang-orang cerdas punya kemampuan untuk mengajukan pertanyaan yang tepat dan mendalam. Orang cerdas tahu bahwa mengajukan pertanyaan yang menggugah pikiran sama pentingnya dengan memberikan jawaban. Mereka melontarkan pertanyaan untuk menemukan sebuah solusi tentang sesuatu.

9. Punya sifat peka

Beberapa psikolog berpendapat, orang cerdas punya sifat peka. Mereka memiliki empati yang kuat, mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan perasaan orang lain. Mereka dengan peka juga mampu merespons kebutuhan orang lain. Ini merupakan komponen inti dari kecerdasan emosional.

10. Punya Selera Humor Gelap

Menurut studi 2017 yang diterbitkan jurnal Cognitive Processing, orang-orang cerdas memiliki selera humor yang gelap. Mereka menikmati humor gelap dan tidak merasa terganggu.

(RIN)

Topik Menarik