Bagas/Fikri Runner Up Thailand Open 2023 Usai Dibungkam Ganda China

Bagas/Fikri Runner Up Thailand Open 2023 Usai Dibungkam Ganda China

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 16:11
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, harus puas menjadi runner up setelah kalah dari unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dalam partai final Thailand Open 2023 . Bagas/Fikri kalah dua gim langsung dengan skor 10-21 dan 15-21 dalam waktu 21 menit.

Dengan hasil tersebut, Bagas/Fikri harus menerima gelar runner up dalam turnamen Super 500 ini. Sementara itu, Liang/Wang berhasil meraih gelar juara dan berhak naik podium pertama.

Pertandingan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, pada Minggu (4/6/2023) sore WIB. Bagas/Fikri memberikan perlawanan sengit kepada Liang/Wang sejak awal pertandingan. Kedua pasangan saling bertukar serangan, sehingga skor imbang terjadi pada angka 5-5.

Namun, Bagas/Fikri melakukan beberapa kesalahan sendiri setelah itu. Akibatnya, mereka tertinggal 5-8 dan kemudian 5-11 pada interval gim pertama.

Setelah interval, Bagas/Fikri terus tertekan oleh permainan lawan. Mereka kesulitan mengatasi tekanan tersebut, sehingga semakin tertinggal dalam skor 8-16.

Liang/Wang mengumpulkan poin-poin dengan mudah tanpa perlawanan yang berarti dari pasangan Pelatnas PBSI tersebut. Mereka berhasil memenangkan gim pertama dengan skor telak 21-10.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri masih belum mampu mengembangkan permainan mereka. Juara All England 2022 tersebut mudah ditembus oleh serangan-serangan lawan, sehingga tertinggal 1-6.

Di sisi lain, Liang/Wang semakin dominan dengan variasi serangan cepat yang mereka terapkan. Mereka terus memimpin dan mencapai interval gim kedua dengan skor 11-7.

Setelah istirahat, Bagas/Fikri berusaha keras untuk memberikan perlawanan. Namun, serangan yang dilancarkan masih kurang efektif karena pertahanan lawan yang kuat. Akibatnya, Bagas/Fikri terus tertinggal jauh dari Liang/Wang dengan skor 10-17.

Meskipun begitu, pasangan Indonesia tidak menyerah begitu saja dan berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 15-18. Namun, mereka kembali lengah di poin-poin penting sehingga akhirnya kalah lagi dalam gim kedua dengan skor 15-21.

(sto)