Terhenti di Semifinal Thailand Open, Minions Akui Masih Banyak Hal yang Perlu Diperbaiki

Terhenti di Semifinal Thailand Open, Minions Akui Masih Banyak Hal yang Perlu Diperbaiki

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 13:26
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengakui bahwa Liang Wei Keng/Wang Chang dari China memang bermain lebih baik sehingga bisa mengalahkan mereka di babak semifinal Thailand Open 2023 dengan skor 13-21 dan 19-21 dalam waktu 32 menit saja. Marcus/Kevin pun menilai permainan mereka memang masih memerlukan banyak perbaikan.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu (4/6/2023), Minions -julukan Marcus/Kevin- kesulitan untuk mengimbangi permainan lawan sejak awal pertandingan. Setelah tertinggal 0-4, mereka ketinggalan 5-11 saat interval dan kemudian 8-16 sampai akhirnya kalah 13-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan ranking 17 dunia itu masih tertinggal 0-4 dan kemudian 8-12 selepas interval. Namun, perlahan-lahan mereka bisa bangkit dan menyamakan skor menjadi 12-12 dan 15-15.

Setelah itu, mantan duet nomor satu dunia tersebut sempat berbalik unggul 17-16. Sayangnya, mereka kembali lengah di poin-poin kritis sehingga menelan kekalahan di gim kedua dengan skor tipis 19-21.

Marcus/Kevin pun tak memungkiri bahwa Liang/Wang memang bermain lebih baik dari mereka di partai semifinal itu. Menurut mereka, pertahanan sang lawan yang berstatus pasangan ranking enam dunia itu sangat sulit untuk ditembus.

Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami, kata Kevin dikutip dari rilis PBSI, Minggu (6/4/2023).

Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra, sambung Marcus.

Kendati demikian, Marcus/Kevin cukup puas dengan permainan mereka karena bisa menembus semifinal turnamen Super 500 itu setelah tersingkir di babak 16 besar Malaysia Masters 2023 pada pekan lalu. Namun, mereka mengakui bahwa performa mereka masih membutuhkan banyak evaluasi untuk bisa terus konsisten bersaing di papan atas lagi.

Masih banyak yang harus kami perbaiki. Pelajarannya kami harus lebih sabar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri, jelas Kevin.

Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada. Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua, tambah Marcus.

Tadi kami sudah mencoba mengejar mereka terutama di gim kedua tapi memang faktor-faktor non teknis ada saja, seperti raket putus atau raket patah. Bukan alasan, memang belum rezeki saja untuk kami menang. Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami mau lakukan yang terbaik lagi nanti, pungkasnya.

Liang/Wang sendiri melenggang ke partai final Thailand Open 2023 dan akan menghadapi utusan Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Partai pamungkas tersebut dijadwalkan berlangsung pada laga ketiga setelah pertandingan pertama dimulai pada Minggu (4/6/2023) pukul 12.00 WIB.

Topik Menarik