Bagas/Fikri Targetkan Bawa Pulang Titel Thailand Open 2023

Bagas/Fikri Targetkan Bawa Pulang Titel Thailand Open 2023

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 13:01
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menilai keberhasilan mereka menembus final Thailand Open 2023 menjadi bukti bahwa mereka masih bisa bersaing di papan atas. Mereka pun berambisi untuk mengincar titel di turnamen Super 500 tersebut.

Bakri -sebutan Bagas/Fikri- melenggang ke partai puncak Thailand Masters 2023 setelah melibas pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, di semifinal. Dalam laga yang digelar pada Sabtu (4/6/2023) itu mereka bertarung selama tiga gim berdurasi 56 menit untuk meraih kemenangan dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-16.

Hasil positif itu pun membawa pasangan ranking 14 dunia tersebut mencapai final kedua mereka tahun ini di ajang BWF World Tour. Sebelumnya, dalam turnamen terakhir mereka di Orleans Masters 2023, mereka juga sukses menjadi finalis meski kemudian hanya keluar sebagai runner up.

Bagas/Fikri pun mengaku sangat gembira bisa melompat ke partai pamungkas kedua mereka tahun ini setelah pada tahun lalu sering kali tersingkir di babak pertama dan kedua. Oleh karena itu, mereka menganggap keberhasilan ini menjadi bukti bahwa mereka masih bisa bersaing di papan atas dunia.

Alhamdulillah senang banget bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perorangan. Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan, kata Bagas dilansir dari rilis PBSI, Minggu (4/6/2023).

Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas, sambung Fikri.

Di laga final Thailand Open 2023, pasangan Pelatnas PBSI itu bakal berjumpa dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka dengan duet ranking enam dunia tersebut.

Bagas/Fikri mengungkapkan bahwa mereka bakal mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk bisa mengalahkan Liang/Wang. Pasalnya, mereka berambisi untuk membawa gelar juara Thailand Open 2023 setelah kali terakhir naik podium pertama di ajang All England 2022 lalu.

Tapi masih ada laga besok, laga final dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya, jelas Fikri.

Pelajari video pertandingan mereka, tanya-tanya ke senior yang sudah sempat bertemu dan pastinya diskusi dengan pelatih untuk mencari strategi terbaik. Pastinya kami mau menang, yakin terus dan pantang menyerah, tambahnya.

Pertandingan final antara Bagas/Fikri dan Liang/Wang bakal berlangsung pada hari ini, Minggu (4/6/2023) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Mereka akan tampil di partai ketiga setelah laga pertama dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Topik Menarik