Dilewati Bus Trans Jateng Mulai Agustus 2023, Sukoharjo Siapkan Shelter dan Halte

Dilewati Bus Trans Jateng Mulai Agustus 2023, Sukoharjo Siapkan Shelter dan Halte

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 12:20
share

Sukoharjonews.com, Sukoharjo - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan bus Trans Jateng dengan rute Kota Solo-Kabupaten Wonogiri. Dengan rute tersebut, otomatis bus akan melewati Kabupaten Sukoharjo. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo akan menyiapkan shelter hingga halte.

Rencananya bus Trans Jateng ini akan diluncurkan bulan Agustus 2023 untuk rute Solo-Wonogiri, ungkap Kepala Dishub Sukoharjo, FX Toni Sribuntoro, Minggu (4/6/2023).

Terkait program angkutan massal tersebut, Pemprov Jateng menyiapkan 14 Bus Trans Jateng. Untuk itu, Sukoharjo sendiri akan menyiapkan sekitar 60 shelter maupun halte untuk memudahkan masyarakat naik bus Trans Jateng.

Dengan jumlah bus yang sangat banyak dengan rute pulang pergi, diperkirakan setiap 15 menit akan ada bus yang melintas. Setiap bus sendiri berkapasitas 40 orang, terdiri dari 20 orang duduk dan 20 orang berdiri.

Disinggung soal lokasi shelter dan halte tersebut, Toni mengaku akan ditempatkan mulai Kecamatan Grogol hingga Kecamatan Nguter yang jadi rute bus Trans Jateng.

Toni mengaku, untuk halte sendiri ada yang berbentuk bangunan, ada juga yang hanya berupa rambu-rambu saja.

Diharapkan dengan adanya bus Trans Jateng ini akan memudahkan masyarakat untuk bepergian dengan menggunakan angkutan massal, ujar Toni.

Toni menambahkan, saat ini armada bus Trans Jateng tersebut masih dalam proses pembuatan di perusahaan karoseri di Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur. (nano)

Topik Menarik