LIVE di iNews: Hari Ini, Bagas/Fikri Siap Hadapi Duo China di Final Thailand Open 2023

LIVE di iNews: Hari Ini, Bagas/Fikri Siap Hadapi Duo China di Final Thailand Open 2023

Travel | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 11:11
share

BANGKOK Berhasil mengalahkan wakil Korea di pertandingan semifinal Thailand Open 2023, Sabtu (3/6/2023). Satu-satunya wakil ganda putra terbaik Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil mengamankan tiket final.

Pasangan berjuluk Bakri (Bagas/Fikri) ini berhasil melaju ke final usai bertanding tiga gim melawan ganda putra asal Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Turnamen Thailand Open ini akan menjadi final BWF World Tour kedua mereka tahun ini setelah Orleans Masters, bulan April lalu.

Berhadapan dengan Sol-gyu/Won-ho, Bagas/Fikri tampil dengan ekstra keras sejak awal pertandingan hingga akhirnya mereka mampu merebut kemenangan lewat keunggulan 22-20 di gim pertama.

Tetapi, memasuki gim kedua, duo Korea ini tampil lebih baik dan dapat mengalahkan Bagas/Fikri dengan skor 13-21.

Di gim penentu, Bagas/Fikri sempat tertinggal 0-3 dan 7-8 terlebih dulu sebelum Sol-gyu/Won-ho unggul 11-9 saat interval.

Usai jeda, Bagas/Fikri mampu bangkit dan sukses menyabet lima poin beruntun untuk berbalik memimpin 14-11, mereka tak memberi kesempatan bagi lawan untuk membalas. Akhirnya kemenangan pun diamankan 21-16 oleh Bagas/Fikri.

Di final hari ini, Minggu (4/6/2023), Bagas/Fikri akan menghadapi lawan berat, Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.

Bagas/Fikri perlu waspada pasalnya ganda putra Negeri Tirai Bambu tersebut berhasil mengalahkan kompatriot sekaligus senior mereka, The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya, Wei Keng/Chang juga berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/ Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Akan tetapi di sisi lain, selain gelar, final ini pun akan menjadi kesempatan Bagas/Fikri untuk membalas kekalahan rekan-rekannya. Lantas, akankah BakRi berhasil meraih gelar keduanya tahun ini?

Dukung perjuangan atlet-atlet bulu tangkis terbaik tanah air di Thailand Open 2023, hari ini (Minggu, 04 Juni 2023) mulai pukul 11.50 WIB.

Selanjutnya, nantikan kelanjutan BWF Asian Tour, Singapore Open 2023 Super 750 mulai 6-11 Juni 2023, LIVE di iNews, New Home of Badminton. Selain itu, dapat juga disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #iNewsSports #MNCGroup #ThailandOpen2023 #BWF #iNewsThailandOpen #BWFAsianTour #NewHomeofBadminton #Indonesia

(mirz)

Topik Menarik