Optimalisasi Pelayanan Publik di Jabar, Sekda Hilmy Turut Belajar Digitalisasi ke Korea Selatan

Optimalisasi Pelayanan Publik di Jabar, Sekda Hilmy Turut Belajar Digitalisasi ke Korea Selatan

Travel | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 08:11
share

CIREBON - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen terus meningkatkan penerapan serta implementasi Smart City dan Smart Digital untuk pelayanan publik.M

Dalam memaksimalkan program tersebut, Pemprov Jabar kali ini menjajaki kerjasama dengan negara Korea Selatan.

Dalam realisasinya, perwakilan Pemprov Jabar bertolak ke Korea Selatan tersebut yang dipimpin Sekda Jawa Barat.

Selama sepekan, mereka belajar perihal konsep pelayanan berbasis teknologi canggih di negara ginseng tersebut. Dalam rombongan tersebut, Sekda turut membawa para Sekda Kota/Kabupaten Jawa Barat, tak terkecuali Sekda Kabupaten Cirebon.

Dalam rombongan tersebut ada juga perwakilan dari SKPD di Provinsi, seperti Kadis Kominfo dan seluruh Kepala Biro di Pemprov Jawa Barat.

Momentum dan kesempatan itu tentu tak disia-siakan Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva\'i.

Hilmy menyebut, bahwa kunjungan tersebut sekaligus dalam momentum Capacity Building dan Digital Leadership.

"Kunjungan ini sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Jawa Barat dengan Korsel. Kita melihat dan mengamati langsung terkait beberapa hal, dari mulai pelayanan publik berbasis digital terkait implementasi Smart City," ujar Hilmy dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2023).

Dijelaskan Hilmy, kegiatan tersebut diprakarsai oleh LOGODi South Korea di Kota Jeonju dan Seoul, dari mulai tanggal 27 Mei sampai dengan 3 Juni 2023.

Ia berharap, dari kunjungan tersebut nantinya bisa diterapkan beberapa item positif terkait penerapan Smart City dan Smart Digital, baik dalam hal infrastruktur, maupun dalam hal pelayanan publik.

"Tujuan utamanya adalah bagaimana membuat Jawa Barat, khususnya Cirebon, bisa bersaing dalam hal pengembangan era digitalisasi untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap publik," terangnya.***

Topik Menarik