Viral Soto Ayam Murah hanya Rp2 Ribu per Porsi, Langsung Diserbu Pengunjung

Viral Soto Ayam Murah hanya Rp2 Ribu per Porsi, Langsung Diserbu Pengunjung

Travel | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 08:04
share

PONOROGO, celebrities.id - Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk semangkuk soto ayam? Rp10 ribu atau Rp20 ribu? Di Ponorogo, Jawa Timur, ada soto ayam dengan harga sangat murah yakni Rp2 ribu per porsi. Sudah pasti, pengunjung langsung ramai mengunjungi lokasi itu untuk berburu kuliner.

Suasana warung lesehan di kawasan pintu air Tambak Kemangi, Tonatan, Ponorogo warung menyajikan menu soto ayam yang murah. Isinya sama seperti soto ayam lainnya. Menu yang dihidangkan yaitu nasi, bihun, irisan kubis dan ditaburi irisan ayam goreng, suwir. Soto disajikan dengan kuah panas.

Soto ayam murah Rp2 ribu (Foto: Ahmad Subekhi)
Soto ayam murah Rp2 ribu (Foto: Ahmad Subekhi)

Pengunjung bisa menambah lauk, daging ayam tusuk, usus tusuk juga telur rebus. Rasa gurih soto ini membuat pengunjung ketagihan. Sekali makan, biasanya langsung dua porsi.

Pengelola warung makan mengaku menjual soto Rp2 ribu per porsi karena sambil sedekah. Awalnya dia berjualan soto saat pandemi Covid-19 sambil membantu warga. Ternyata, peminatnya banyak.

Meski untung kecil, namun usaha warung soto Rp2 ribu ini terus bertahan. Alasannya sederhana, sambil berjualan bisa bersedekah.

Dalam sehari, warung lesehan ini bisa menjual 300 sampai 500 porsi, soto ayam. Itu karena pengunjung rata rata membeli dua porsi sekaligus.

Topik Menarik