5 Artis Ini Diam-Diam Miliki Tempat Wisata, dari Kastil Megah hingga Waterpark dengan Wahana Pesawat Boeing 737-400

5 Artis Ini Diam-Diam Miliki Tempat Wisata, dari Kastil Megah hingga Waterpark dengan Wahana Pesawat Boeing 737-400

Travel | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 04:34
share

JAKARTA, celebrities.id - Sukses di dunia hiburan, sejumlah artis ini juga melebarkan sayap di dunia bisnis pariwisata. Bahkan, ada artis yang memiliki tempat wisata dan bisa dipakai untuk pribadi hingga masyarakat umum.

Tempat wisata milik artis ini beragam jenisnya. Mulai dari waterpark, wisata edukasi untuk anak, hingga museum. Hebatnya rata-rata artis yang memiliki tempat wisata biasanya dikarenakan ingin menyenangkan hati anak-anak mereka.

Lantas siapa saja artis yang memiliki tempat wisata itu? Berikut rangkuman, Kamis (1/6/2023):

1. Inul Daratista

Artis yang memiliki tempat wisata salah satunya penyanyi dangdut Inul Daratista. Dia diketahui memiliki tempat wisata bernama Saygon Waterpark yang berada di Pasuruan, Jawa Timur.

Waterpark ini dibangun di areal yang cukup luas lengkap dengan berbagai wahana permainan air dan juga penginapan. Beragam wahana seru yang dimiliki Saygon Waterpark di antaranya adalah Kolam Arus, Kolam Ombak, Kolam Renang Olympic, Waterpark hingga Water Slide.

Selain itu, tempat ini juga memiliki wahana unik yakni Pesawat Boeing 737-400 di mana pengunjung bisa merasakan langsung pengalaman demo naik pesawat seperti aslinya. Lebih seru lagi karena disediakan juga Cockpit dengan simulasi film 3D.

2. Hanung Bramantyo

Artis yang memiliki tempat wisata salah satunya Hanung Bramantyo. Dia memiliki Gamplong Studio yang merupakan set untuk film Sultan Agung yang kemudian dijadikan tempat wisata di Yogyakarta.

Taman bermain ini terletak di Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Ciputat, Tangerang

3. Dik Doank

Presenter kondang Dik Doank juga memiliki sebuah tempat wisata bernama Kandank Jurank Doank. Tempat wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak ini menyediakan area bermain outdoor maupun indoor.

Lokasi Kandank Jurank Doank berada di Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Ciputat, Tangerang.

4. Boy William

Presenter sekaligus aktor Boy William juga memiliki sebuah tempat wisata yang baru dibuka pada 2018 lalu.

Terletak di Tangerang, tempat wisata milik Boy William ini diberi nama Motomoto Museum & Resto yang menyuguhkan berbagai spot foto Instagramable.

5. Dewi Perssik

Artis yang memiliki tempat wisata lainnya adalah Dewi Perssik. Setelah membuka tempat wisata bernama Basecamp Military Lifestyle, Dewi Perssik diketahui membuka tempat wisata baru bernama Florawisata DCastello Ciater.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah adanya kastil megah yang memiliki sejumlah menara dengan kombinasi warna merah, biru, dan kuning.

Selain kastil megah, Florawisata D\'Castello juga memiliki beberapa spot foto Instagramable lainnya, seperti patung Mickey Mouse ukuran besar, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar.

Topik Menarik