Tiba di Candi Borobudur, Rombongan Biksu Thudong Gelar Ritual Pradaksina

Tiba di Candi Borobudur, Rombongan Biksu Thudong Gelar Ritual Pradaksina

Travel | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 22:09
share

MAGELANG, iNews.id - Rombongan Biksu Thudong yang berjalan kaki dari Thailand akhirnya sampai di Candi Borobudur, Kamis (1/6/2023). Mereka langsung melaksanakan Puja Bakti di pelataran Candi Borobudur.

Begitu tiba, rombongan Biksu Thudong langsung naik ke atas Monumen Candi Borobudur. Selain melakukan Puja Bakti, mereka juga menggelar maskara dan meditasi. Terakhir mereka melaksanakan Pradaksina mengelilingi stupa induk Candi Borobudur sebanyak tiga kali.

Senang sekali akhirnya sampai di sini. Saya bisa berdoa di Candi Borobudur yang merupakan keajaiban dunia, kata Biksu Nathanpong.

Prosesi ritual dan doa ini banyak menarik minat wisatawan untuk melihat dan mengabadikan momentum di Candi Borobudur. Tidak sedikit yang mengapresiasi para biksu karena mampu berjalan kaki ribuan kilometer untuk berdoa di Candi Borobudur.

Salut, mereka mampu berjalan ribuan kilometer agar bisa berdoa di Candi Borobudur, kata Andri wisatawan asal Semarang.

Kedatangan para biksu ini juga membawa misi toleransi antarumat bergama. Rencananya mereka akan mengikuti prosesi Waisak di Candi Borobudur. Mereka juga ingin datang lagi dengan membawa peserta yang lebih banyak.

Topik Menarik