Heboh! Dokter Ini Dipecat Gegara Berikan Resep untuk Anak yang Sedang Sakit, Berisi Es Krim dan Video Game

Heboh! Dokter Ini Dipecat Gegara Berikan Resep untuk Anak yang Sedang Sakit, Berisi Es Krim dan Video Game

Travel | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 18:47
share

JAKARTA, celebrities.id - Belum lama ini seorang dokter di Brasil kehilangan pekerjaan, diduga karena melakukan tindakan kontroversial.

Dilansir Odditycentral, Kamis (1/6/2023) dokter itu kehilangan pekerjaanya karena memberi resep es krim cokelat dan video game untuk anak berusia sembilan tahun, yang saat itu sedang sakit tenggorokan dan gejala mirip flu.

Pada pertengahan bulan Mei lalu, seorang ibu bernama Priscila da Silva Ramos, membawa anaknya untuk pemeriksaan di klinik milik negara, setelah anaknya mulai merasa sakit dan muntah-muntah.

Kemudian, perempuan asal Osasco tersebut mengklaim bahwa dokter di sana sangat tidak profesional,
[18.37, 1/6/2023] Okezone Ipul: //OK KIKI
Resep Hunkwe Nangka, Kue Tradisional yang Mulai Langka Ditemukan

JAKARTA, celebrities.id - Hunkwe merupakan tepung terbuat dari pati kacang hijau. Teksturnya lebih kasar daripada tepung terigu, tepung ini biasanya digunakan membuat berbagai hidangan penutup di Indonesia.

Tekstur dari Hunkwe ini kenyal dan lentur. Salah satu menu olahan dari hunkwe tak kalah lezat adalah Hunkwe Nangka, memadukan manisnya bubur hunkwe dengan aroma dan rasa khas dari buah nangka.

Berikut ini resep Hunkwe Nangka yang menggugah selera dikutip @Linagui.kitchen, Kamis (1/6/2023):

Bahan lapisan putih:

120 gr tepung hunkwe
1/2 sdm agar-agar bening swallow
265 ml santal kental instan
900 ml air
220 gr gula, sesuaikan
1/8 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam
2 lembar daun pandan
10 buah nangka, potong kecil-kecil

Bahan tambahan:

Pasta pandan

Cara membuat :

1. Campur semua bahan kecuali nangka, aduk sampai tercampur rata kemudian bagi adonan 3/4 bagian untuk putih dan 1/4 bagian untuk tambahkan pasta pandan.

2. Masak adonan putih dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mengental dan meletup-letup. Kemudian langsung masak yg warna hijau pandan juga.

3. Masukkan irisan nangka pada adonan putih, aduk rata lalu tuang ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air sebelumnya, setinggi 3/4 cetakan.

4. Lapisan hijau : Masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk sampi mengental dan meletup-letup. Segera tuang diatas lapisan putih. Dinginkan sampai set.

Selamat mencoba!