Sandiaga Uno Soroti Turis Asing di Bali Sering Berulah: Pariwisata Berkualitas Harus Dijaga

Sandiaga Uno Soroti Turis Asing di Bali Sering Berulah: Pariwisata Berkualitas Harus Dijaga

Travel | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 11:47
share

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespons maraknya kasus turis asing yang berulah di Bali. Sandiaga Uno pun menegaskan bahwa pariwisata berkualitas dan berkelanjutan harus dijaga.

Pariwisata kita ini berkualitas dan berkelanjutan dan ini yang harus dijaga, kata Sandiaga Uno ditemui saat menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Lebih lanjut, Sandi menyadari jika media sosial punya kekuatannya sendiri. Bagaimana tidak, banyak masalah turis asing yang berulah jadi terekspos ke publik. Sehingga, dia berharap kejadian-kejadian ulah turis asing khususnya di Bali bisa dicegah.

Memang ada 1, 2 cerita anekdotal yang keluar dan amplifikasi karena kekuatan sosial media yang patut kita syukuri karena di sosial media ini kita bisa tahu dan bisa mencegah, ucap Sandi.

Sandi pun mengharapkan agar pariwisata di Indonesia tidak lagi tercoreng dengan ulah sejumlah oknum.

Harapannya jangan sampai pariwisata yang sudah bergerak menuju pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan ini tercoreng oleh tingkah laku dari oknum yang hanya segelintir, ujarnya.

Dia pun mengajak masyarakat ataupun netizen untuk mengawal agar pariwisata di Indonesia tidak tercoreng dengan ulah turis nakal. Jadi saya mengajak para netizen juga ikut mengawal ini. Pemerintah Daerah ini bentuknya adalah kolaborasi lintas sektor yang sifatnya 360 derajat, tutur Mas Mentri -sapaan akrabnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster dengan menerbitkan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 4 Tahun 2023 tentang Tatanan Baru bagi Wisatawan Mancanegara Selama Berada di Bali yang berlaku 31 Mei 2023.

Topik Menarik