Kelakar Gibran soal Baliho Bacaleg: Ditertibkan Malah Dimarahi Lebih Galak

Kelakar Gibran soal Baliho Bacaleg: Ditertibkan Malah Dimarahi Lebih Galak

Travel | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 16:27
share

SOLO - Baliho yang memamerkan Bacaleg sudah banyak terpampang di jalan-jalan Kota Solo. Fenomena itu diakui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota, Rabu (31/5/2023).

Gibran mengatakan, adanya pemasangan baliho Bacaleg di ruas-ruas jalan itu melanggar Perwali nomor 2 Tahun 2009 tentang. Namun, Gibran mengaku kena marah saat menertibkan baliho-baliho tersebut.

"Lah iya, itu sudah ada di mana-mana ditertibkan, malah aku dinesoni luweh galak (dimarahi lebih galak), aneh juga kan," kata Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (31/5/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu juga mengungkapkan ada beberapa banner yang tidak sesuai. Selain itu, Gibran menyebut para anggota Satpol PP juga takut jika menertibkan baliho yang terpasang.

"Ada beberapa veritikal banner enggak sesuai. Satpol sudah bergerak, tapi agak takut, takut dikit, tapi kita tetap sosialisasi," ungkapnya.

Gibran pun mengimbau para para bacaleg agar tidak seenaknya memasang banner.

"White area enggak ada, kalau ada dilaporkan, paling banyak di jalan, Di mana-mana, ada akeh (banyak), makanya saya tertibkan. Kalau saya tertibkan jangan marah, saya hanya menjalankan tugas," ujarnya.

Gibran pun tidak pandang bulu untuk menindak baliho para Bacaleg termasuk baliho spanduk PDIP.

"Semua (termasuk PDIP), Saya yakin para caleg sudah tahu aturannya. Nanti kita tertibkan jangan seenaknya para caleg nanti ganggu. Kita welcome, semua tapi pakai aturan yang berlaku," tutupnya.

Topik Menarik