Siapa Pemilik Sheraton Hotel? Ternyata Ini Sosoknya

Siapa Pemilik Sheraton Hotel? Ternyata Ini Sosoknya

Travel | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 10:01
share

JAKARTA- Siapa pemilik Sheraton hotel membuat orang penasaran. Pasalnya, masuk dalam penginapan mewah yang terkenal di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1937, pertama kali beroperasi di Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat.

Sheraton Hotel menyediakan fasilitas dan layanan lengkap, termasuk kamar-kamar yang nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti televisi, akses Wi-Fi, dan minibar.

Selain itu, hotel Sheraton juga menawarkan berbagai fasilitas tambahan, seperti restoran, bar, pusat kebugaran, kolam renang, spa, dan ruang pertemuan.

Namun, siapa pemilik Sheraton Hotel merupakan bagian dari perusahaan perhotelan terbesar di dunia yakni Starwood Hotels and Resorts dan Marriott Internasional.

Sebelum dimerger oleh kedua perusahaan besar tersebut, Sheraton Marriot didirikan oleh Ernest Henderson dan Robert Moore pada 1937 di Springfield, Massachusetts. Lambat laun, bisnis Henderson dan Moore melaju pesat,

Dalam dua tahun keduanya berhasil memiliki properti dari Maine hingga Florida. Bahkan Sheraton Corporation of America menjadi jaringan hotel pertama di New York Stock Excgange.

Perusahaan ini pun mulai melakukan ekspansi secara internasional dengan membeli dua hotel di Kanada. Ekspansi global berlanjut dengan merambah pasar Timur Tengah dan Amerika Latin sebelum akhirnya menyentuh daratan Asia.

Pada 1998, Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc mulai mengakuisisi hotel tersebut. Hingga akhir 2015, jaringan Sheraton Hotel telah memiliki lebih dari 435 hotel dan 88 resor di lebih dari 70 negara di dunia.

Di Indonesia sendiri, Sheraton Hotel dimiliki oleh Peter Sondakh yakni seorang pengusaha sukses di balik Rajawali Group. Dia sendiri merupakan orang terkaya di Indonesia nomor 22 versi Forbes.

Selain memiliki Sheraton Hotel, di bawah Rajawati Property Group (RPG), Peter Sondakh juga memiliki beberapa hotel mewah lain seperti St Regis Hotel and Resorts, Four Season, dan Westin.

Demikian informasi mengenai siapa pemilik Sheraton Hotel.

(RIN)

Topik Menarik