Resep Spageti Tarako Ala Jepang, Bikinnya Gampang Banget!

Resep Spageti Tarako Ala Jepang, Bikinnya Gampang Banget!

Travel | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 09:48
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tidak terasa, kita sudah ada dipenghujung bulan Mei. Akhir bulan seperti ini, coba yuk masak menu yang ekonomis namun tetap menggugah selera dan enak rasanya.

Kali ini coba buat Spageti Tarako ala Jepang. Bahan utamanya adalah spageti dan diberikan Ochazuke Instan, berupa bubuk rasa laut yang gurih.

Ini dia bahan dan langkah memasak Spageti Tarako ala Jepang dari Dapur Ko-Ci, kelas masakan Jepang Rumahan. Bahannya mudah didapat dan langkah memasaknya amat mudah untuk diikuti. Bisa untuk sarapan atau bekal karena gampang dibuat.

Bahan khas Jepang Ochazuke juga mudah didapatkan, bisa dibeli di toko Jepang atau supermarket yang menyediakan produk impor. Kamu yang suka belanja online, bisa juga membelinya hanya lewat klik di gawai.

Ochazuke ada yang menawarkan rasa tarako, salmon, rumput laut hingga plum. Pilih salah satu rasa yang ingin disantap. Rasa yang paling direkomendasikan adalah rasa tarako dan salmon. Selamat mencoba!

Bahan:

- Spageti 100-160gr

- 2 siung bawang putih

- 2 saset Ochazuke Instan

- 15g mentega

- Rumput laut (Optional)

Langkah Memasak:

1. Siapkan panci, didihkan air, rebus spageti sampai matang, angkat.

2. Siapkan wajan, masukkan mentega, lelehkan.

3. Masukkan irisan bawang putih, tumis hingga wangi. Masukkan spageti, aduk merata. Bisa tambahkan sedikit air dari rebusan spageti.

4. Masukkan Ochazuke, aduk merata. Angkat.

5. Susun spageti ke atas piring, taburi dengan nori alias rumput laut kering.

6. Spageti Tarako ala Jepang siap disajikan.

Topik Menarik