Bawa Banyak Barang, Bagaimana Cara Beli Bagasi Tambahan Pesawat?

Bawa Banyak Barang, Bagaimana Cara Beli Bagasi Tambahan Pesawat?

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 07:16
share

MEMBELI bagasi tambahan pesawat ini tentu harus dilakukan jika Anda membawa terlalu banyak barang atau koper saat bepergian naik pesawat .

Cara membeli bagasi tambahan pesawat dari berbagai maskapai penerbangan umumnya memiliki langkah-langkah yang sama. Biasanya, Anda hanya perlu masuk ke website resmi masing-masing maskapai yang dipilih.

Mengutip laman Traveloka , berikut cara membeli bagasi tambahan pesawat via aplikasi tersebut;

Sebelum e-tiket terbit;

Buka aplikasi platform perjalanan

Lengkapi pesanan Anda: Isi detail penerbangan, pilih tiket pesawat, dan isi data pemesan dan detail traveler.

Jumlah yang harus Anda bayar untuk bagasi tersebut akan ditambahkan ke Harga Yang Anda Bayar. Ketuk Lanjutkan Ke Pembayaran untuk menyelesaikan pesanan Anda.

Infografis Bagian Terlarang oleh Penumpang Pesawat

Setelah e-tiket terbit;

Penting: Apabila Anda sudah melakukan check-in, Anda tidak dapat menambahkan bagasi. Jika e-tiket Anda sudah terbit, tetapi Anda membutuhkan untuk menambah kapasitas bagasi, Anda dapat mengikuti langkah di bawah ini :

Buka e-tiket Anda

Tap Pesanan Saya pada aplikasi atau situs web Traveloka. Lalu, klik Upgrade & Tambahan. Anda juga bisa pilih dari menu Tiket Pesawat pada halaman utama situs web.

Pilih kapasitas bagasi tambahan untuk setiap penumpang. Lalu, klik Lanjutkan.

Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan.

Setelah pembayaran dikonfirmasi, Anda bisa lihat bagasi sudah berhasil ditambahkan pada e-tiket Anda.

Harap diperhatikan bahwa aplikasi Traveloka tidak menampilkan semua maskapai penerbangan dalam layanan ini.

Tarif bagasi tambahan

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk layanan ekstra bagasi ini sangat bervariasi. Tarifnya per kilogram-nya ditentukan oleh kelas dan rute penerbangan yang akan dilakukan. Misalnya, saat ini maskapai Lion Air menetapkan tarif ekstra bagasi mulai dari Rp150 ribu sampai Rp900 ribu.

Tarif tersebut berlaku untuk pembayaran ekstra bagasi saat berada di bandara. Tentunya Anda bisa membayar lebih murah dan terencana saat memesan layanan ekstra bagasi secara online melalui Traveloka.

Infografis Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Maksimum bagasi boleh dibawa

Adapun mengenai berapa besaran maksimum bagasi yang boleh dibawa penumpang ini tergantung pada kebijakan oleh masing-masing maskapai penerbangan. Berat bagasi maksimum juga ditentukan oleh rute dan durasi penerbangannya.

Saat ini penumpang masih memiliki fasilitas bagasi kabin sampai 7 kg yang disediakan gratis oleh maskapai penerbangan. Namun, untuk bagasi yang lebih dari yang ditentukan akan dikenakan biaya tambahan.

Topik Menarik