Resep Nasi Goreng Kampung Spesial, Gurih Dan Mudah Dimasak

Resep Nasi Goreng Kampung Spesial, Gurih Dan Mudah Dimasak

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 05:23
share

AKURAT.CO Hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki masakan nasi goreng dengan ciri khasnya. Salah satunya adalah resep nasi goreng kampung yang biasanya dimasak tanpa menggunakan kecap manis.

Resep nasi goreng kampung ini cocok untuk orang yang tidak suka kecap dan ingin makan nasi goreng. Meskipun tanpa kecap, namun rasanya tetap enak dengan rasa gurih asin yang sangat lezat apalagi saat menyantapnya ditambah dengan kerupuk.

Sebenarnya, nasi goreng sendiri tidak berasal dari Indonesia asli melain dari China. Namun, di Indonesia sudah banyak muncul variasi nasi goreng hingga dapat ditemukan pedagang-pedagang nasi goreng di pinggir jalan.

Uniknya resep nasi goreng kampung yang membedakan dari jenis nasi goreng lainnya, yaitu cara memasaknya lengkap bersama lauk secara langsung. Selain itu, resep ini sangat menggugah selera dan rasanya yang bikin nagih ingin disantap terus menerus.

Mengutip berbagai sumber, Senin (29/5/2023), berikut ini resep nasi goreng kampung yang menjadi inspirasi menu makanan tiap hari. Tak perlu bahan yang mahal, karena bahan membuat nasi goreng ini dapat ditemukan di pasar dengan harga terjangkau.

Resep nasi goreng kampung tanpa kecap manis

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Langkah pertama cara membuat nasi goreng kampung, yaitu dengan memanaskan margarin di atas wajan.
  2. Setelah margarin meleleh sempurna dan cukup panas, masukkan bawang putih, bawang merah serta cabai merah. Kemudian, tumis ketiga bahan hingga tercium aroma harum.
  3. Setelah itu, langsung masukkan daging ayam dan aduk terus hingga daging berubah warna.
  4. Selanjutnya, masukkan terasi, lalu aduk dan sisihkan di bagian tepi wajan.
  5. Masih pada wajan yang sama, lanjutkan dengan masukkan telur dan aduk hingga telur matang.
  6. Berikutnya, masukkan nasi putih, daun bawang, cabai rawit.
  7. Lalu aduk sebentar hingga semua bahan tercampur rata.
  8. Selanjutnya, masukkan kecap asin, garam dan merica secukupnya.
  9. Aduk terus hingga nasi goreng kampung teraduk dengan sempurna dan mengeluarkan aroma gurih.
  10. Setelah nasi matang dan rasanya sudah dicoba dulu sebelum diangkat hingga memiliki rasa yang sedap. Jika rasa belum pas dilidah, maka bisa tambahkan sedikit garam.
  11. Kemudian, angkat nasi goreng dan sajikan panas-panas bersama bahan pelengkap yang sudah disiapkan.

Itulah resep nasi goreng kampung yang lezat dan gurih untuk dijadikan menu sehari-hari. Sebenarnya, banyak resep nasi goreng lainnya yang tak kalah nikmat untuk dicoba agar tahu berbagai jenis rasa nasigoreng di Indonesia. Selamat memasak!

Topik Menarik