Sandiaga Sebut FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Berpengaruh ke Pariwisata

Sandiaga Sebut FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Berpengaruh ke Pariwisata

Travel | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 21:26
share

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pertandingan uji coba FIFA match day antara timnas Indonesia melawan Argentina akan berpengaruh positif ke pariwisata dan ekonomi kreatif.

Laga Indonesia versus Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Libur Panjang Awal Juni 2023, Sandiaga: Bisa Tingkatkan Pergerakan Wisatawan

"Kita melihat, bahwa pergerakan wisatawan nusantara pasti akan sangat tinggi karena peminat sepakbola sangat banyak," katanya dalam Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (29/05/2023).

Sandiaga berharap adanya event olahraga bergengsi tersebut, dapat membantu memenuhi target pemerintah untuk mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas untuk dikunjungi tim juara dunia tersebut, di antaranya Danau Toba, Bali, dan Labuan Bajo.

Wanita Jerman Tanpa Busana di Acara Seni Bali, Sandiaga: Harusnya Bisa Dicegah

"Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia," kata Sandiaga

Tak hanya itu saja, sektor kuliner pun akan menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya dari mancanegara. Seperti diketahui, makanan khas Indonesia sudah banyak yang mendunia, misalnya sate dan nasi goreng.

Sandiaga menambahkan, selain Timnas Argentina, nantinya wisatawan mancanegara lainnya akan mengunjungi Indonesia untuk menonton laga sepak bola antara Argentina kontra Indonesia. Maka ini pun akan berpengaruh terhadap parekraf di Nusantara.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di FIFA Match Day pada 19 Juni 2023.

Ilustrasi

"Saya ucapkan selamat, selamat kepada sahabat saya Pak Erick Thohir dan tim yang bisa menghadirkan Messi dan kawan-kawan," pungkasnya.

Topik Menarik