Viral Orang Indonesia Naik Taksi Tanpa Sopir di Amerika, Netizen: Tanda Akhir Zaman

Viral Orang Indonesia Naik Taksi Tanpa Sopir di Amerika, Netizen: Tanda Akhir Zaman

Travel | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 11:10
share

JAKARTA, celebrities.id Jagat maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang penumpang wanita berkerudung naik taksi. Yang bikin video itu viral adalah karena taksi tersebut tidak dikendarai oleh sopir.

Sang penumpang yang diketahui berasal dari Indonesia itu pun terkejut. Adalah Nurvirta Monarizqa yang mengunggah video dirinya sedang naik taksi tanpa awak tersebut di akun media sosial Twitter pribadinya, @nmonarizqa, pada Jumat (26/5/2023).

Manggil taksi, nggak ada sopir yang nyangkut X. Manggil taksi, NGGA ADA SUPIRNYA (emot centang), tulis Monarizqa dalam keterangan unggahan video tersebut, dikutip Senin (29/5/2023).

Dalam video tersebut, Monarizqa terlihat sangat senang melihat hal baru yang belum pernah dijumpainya selama di Indonesia. Ini menjadi pertanda bahwa itu merupakan pengalaman pertamanya menggunakan taksi tanpa sopir tersebut.

Melalui video lainnya, Monarizqa menyebutkan taksi tersebut bisa berbelok sendiri ketika berada di persimpangan jalan. Terlihat, setir berputar dengan sendirinya sesuai dengan arah tujuan akhir penumpang.

Dalam video, terlihat juga taksi tersebut dilengkapi dengan barbagai fasilitas, seperti layar besar sebagai pusat hiburan yang dapat dioperasikan oleh penumpang. Ada juga layanan emergency apabila penumpang sedang berada dalam keadaan darurat.

Hingga artikel ini diturunkan, video tersebut sudah disaksikan oleh lebih dari 971 ribu kali dengan likes sebanyak 9.786. Sementara video yang memperlihatkan taksi tersebut bisa berbelok sendiri dilihat lebih dari 158 ribu kali dengan likes sebanyak 1.161.

Berdasarkan penelusuran MNC Portal, layanan taksi yang digunakan oleh Monarizqa adalah Cruise robotaxi. Ini berlokasi di San Francisco, California, Amerika Serikat, dengan menggunakan mobil listrik Chevrolet Bolt EV.

Mobil listrik tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan menanamkan teknologi AI atau kecerdasan buatan. Ini memungkinkan mobil bisa bergerak dengan sendirinya sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh penumpang melalui aplikasi.

Video Nurvirta Monarizqa juga diunggah oleh akun Twitter Sosmed Keras yang juga memicu reaksi warganet. Bahkan, mereka melontarkan komentar menarik mengenai taksi tanpa sopir tersebut.

Inilah tanda akhir zaman, setan mulai bermunculan. Saking banyaknya sampe mereka nyari kerjaan susah, akhirnya nyambi jdi driver taksi, tulis akun @muptia***.

Ini kalau jalan diportal karena ada yang hajatan, dia tau jalan muternya ga ya? tulis @alin***.

Topik Menarik