Java Pop Festival Ajak Masyarakat Berdendang lewat Pop Jawa, Ada Happy Asmara hingga Ndarboy Genk

Java Pop Festival Ajak Masyarakat Berdendang lewat Pop Jawa, Ada Happy Asmara hingga Ndarboy Genk

Travel | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 20:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Java Pop Festival merupakan festival musik bergenre pop jawa, digelar pertama kali di Jakarta. Nantinya festival musik dikemas dengan gaya kekinian agar bisa diterima dan menjadi bagian dari lifestyle anak muda di Jakarta.

Festival musik tersebut nantinya akan digelar di salah satu pusat kota Jakarta, yakni Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 8-9 Juli 2023.

Nantinya, acara tersebut juga akan dihadiri oleh beberapa penampil ternama yang dikenal memakai bahasa daerah Jawa.

Adapun sederet penampil yang akan hadir di Java Pop Festival yakni Dara Ayu, Evan Loss, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip Hop Foundation, Nabila Maharani, Ndarboy Genk, NDX Aka, Pulung Agustanto dan Woro Widowati

Menurut pihak promotor acara tersebut dari Kaya Pro, Java Pop Festival digelar untuk menyambut antusias masyarakat terhadap musik pop jawa.

Hal itu dibuktikan dengan tidak jarang ditemukan anak muda membuat konten \'ambyar\' dengan menggunakan musik jawa. Karena itu, tanpa disadari hal tersebut pun membantu genre musik Pop Jawa kian berkembang dan dikenal.

Salah satunya yakni berkat mendiang Didi Kempot, penyanyi yang berjuluk "The Godfather of Broken Heart".

"Kami menjadikan Java Pop Festival sebagai festival musik yang mengapresiasi seniman dan budaya Jawa secara keseluruhan, serta menyatukan orang-orang dari seluruh Indonesia dan sekitarnya," ucap Pulung selaku promotor dan inisiator Java Pop Festival di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2023).

Sementara itu Pulung menambahkan pihaknya berharap Java Pop Festival bisa memberikan dampak positif dalam mempromosikan musik Pop Jawa, dan menciptakan peluang baru bagi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Kemudian, Rivo Pamudji selaku Produser Pelaksana Java Pop Festival menjelaskan, bahwa nantinya keamanan dan kenyamanan pengunjung akan menjadi prioritas, dan menghadirkan berbagai suguhan yang seru dan kekinian.

"Keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi proritas, kami akan menghadirkan visual yang instagramable dan menghadirkan pengalaman musik kekinian dengan gimmick-gimmick yang seru," ujar Rivo Pamudji.

Untuk tiket presale Java Pop Festival sudah bisa dibeli dari mulai tanggal 28 Mei 2023. Di mana pembelian tiket hanya bisa dilakukan lewat website tiketkapansaja dengan harga Rp150 ribu untuk Oney Day Pass, dan Rp300.000 untuk 2-Days Pass.

Sementara mulai pertengahan bulan Juni 2023, harga tiket akan menjadi normal yakni Rp275 ribu per hari, dan untuk 2-Days Pass seharga Rp450 ribu.

Karena itu, disarankan untuk jangan sampai ketinggalan membeli tiket sedini mungkin, agar bisa menikmati kemeriahan festival tersebut dengan harga yang lebih terjangkau, serta bisa berjoget dan sing along lagu-lagu \'ambyar\'.

Topik Menarik