Tradisi Unik Jamaah NWDI saat TGB Isi Tablig Akbar, Lempar Uang ke Panggung

Tradisi Unik Jamaah NWDI saat TGB Isi Tablig Akbar, Lempar Uang ke Panggung

Travel | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 21:09
share

LOMBOK TIMUR - Selalu ada tradisi unik yang dilakukan oleh warga jemaah NWDI di setiap kegiatan tablig akbar yang menghadirkan Ketua Umum PB NWDI Dr. TGB. Muhammad Zainul Madji, di Pulau Seribu Masjid, Pulau Lombok.

Tradisi unik itu salah satunya adalah melempar uang ke depan tribun, panggung utama, tempat para kiyai atau tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pengurus besar NWDI duduk.

Geger! Warga Cisarua Bogor Temukan Mayat Bayi Terkubur Dekat Villa

Kegiatan ini diiringi selawat nahdatain atau puji-pujian kepada Allah dan rasulnya. Dengan cara inilah ribuan jamaah mengumpulkan donasi atau sumbangan kepada perjuangan NWDI.

Cara tersebut sudah dilakukan sejak masih hidupnya founding father atau pendiri NWDI Maulana Seych Tuan Guru Haji Zainudin Abdul Madjid.

HP Meledak saat Dimainkan Sambil Dicas, Bocah di Sukabumi Alami Luka Bakar Hebat

TGB menegaskan, jamaah NWDI telah banyak berkontribusi kepada perjuangan dan selalu bersama-sama mewujudkan cita-cita organisasi, sehingga ke depan TGB mengajak semua jamaah solid dan kompak ikut arahan pemimpin dan ulama.

"Saya bersaksi jamaah telah menjalankan tugas-tugas ini dengan baik. Teruskan ya. Terus membangun diri kita secara prbadi dengan terus belajar," kata TGB, Kamis (4/5/2023).

Sementara itu, di sela-sela kegiatan tablig akbar di Lapangan Banteng Lingsar Lombok Barat, nama TGB menyeruak sebagai Cawapres pada Pilres 2024 sebagai perwakilan dari Indonesia Timur.

"Kami dari organisasi terus mendukung beliau untuk berkiprah dalam membangun bangsa," kata Ketua NWDI Lombok, Makmun.

TGB sendiri sampai dengan saat ini digadang-gadang masuk bursa Cawapres dari sekian Capres yang sudah muncul.

Topik Menarik