Halal Bihalal di Lobar, TGB Zainul Majdi Ingatkan Pentingnya Persatuan: Tak Ada Guna Permusuhan

Halal Bihalal di Lobar, TGB Zainul Majdi Ingatkan Pentingnya Persatuan: Tak Ada Guna Permusuhan

Travel | BuddyKu | Rabu, 3 Mei 2023 - 15:28
share

LOMBOK BARAT, iNews.id - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi MA menekankan pentingnya persatuan dan tak ada gunanya memelihara permusuhan. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Halal bihalal di Pondok Pesantren As-Sa\'idiyah NWDI di Tempos Daye, Desa Tempos, Lombok Barat, Nusa Tenggara barat (NTB), Rabu (3/5/20223).

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini mengatakan, hubungan manusia dengan manusia yang lain harus senantiasa dijaga. Oleh sebab itu, Allah pun memberi pujian kepada orang yang saling memaafkan.

Allah memuji orang yang saling memaafkan, katanya, Rabu (3/5/2023).

TGB pun menghaturkan permohonan maaf dalam acara tersebut. Dikatakan, permintaan maaf ini kaitan dengan habluminannas yakni hubungan sesama manusia.

Kita semua bakal meninggal, tak ada guna permusuhan. Kita tidak hidup selamanya, ucapnya.

Dia pun menjelaskan dalam Alquran, orang bertakwa yakni orang yang memaafkan. Untuk itu, di bulan Syawal jadi kesempatan saling memaafkan.

Di antara kesempatannya melalui silaturahim halal bihalal, ujarnya.

Doktor Ahli Tafsir Alquran ini mengingatkan untuk selalu menjaga hubungan dengan Allah (Habluminallah), menjalankan perintah Allah untuk beribadah.

Salat itu bukan untuk Allah, tapi untuk kita, ujarnya.

Topik Menarik