Mal Malang Plaza Terbakar, Petugas Ungkap Kendala Pemadaman Api

Mal Malang Plaza Terbakar, Petugas Ungkap Kendala Pemadaman Api

Travel | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 09:51
share

MALANG, iNews.id - Petugas pemadam kebakaran (damkar) menyebut api yang membakar mal Malang Plaza cukup sulit dipadamkan. Sebab, banyak bahan mudah terbakar.

Petugas Damkar dari PT Bentoel, Susilo, mengatakan api yang membakar sejak Selasa (2/5/2023) dini hari sudah padam. Asap yang terlihat masih mengepul dikarenakan kondisi bangunan masih panas.

Di dalam masih panas, ini masih pembasahan belum selesai, karena banyak barang mudah terbakar kayak barang elektronik dan pakaian, ujar Susilo ditemui di lokasi kejadian.

Selain karena banyaknya barang mudah terbakar, alat pemadam api atau hidran yang ada di dalam mal juga terbatas dan tidak berfungsi akibat terbakar.

Hidrannya di dalam terbatas, apalagi hidrannya tidak berfungsi karena kan terbakar juga. Itu yang menyulitkan kami memadamkan api, kata dia.

Dia menduga, api berasal dari lantai dua mal yang berada di Jalan Agus Salim Kota Malang itu. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran terjadi karena pihaknya fokus untuk melakukan pembasahan proses pemadaman.

Titik api dari lantai dua, ada yang bilang dari 21 Cinema bioskopnya, yang pastinya belum tahu, masih fokus pemadaman, tuturnya.

Diketahui, mal Malang Plaza terbakar pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Malang Plaza merupakan sentra penjualan smartphone dan beberapa peralatan elektronik.

Di lantai dua mal, terdapat ritel pakaian dan bioskop 21 Cinema, sedangkan kios-kios pedagang handphone berada di lantai tiga.

Total ada 63 stan yang dilaporkan terbakar. Jumlah tersebut terdiri atas 24 stan di lantai dasar, 3 stan di lantai dua, dan 36 stan di lantai tiga mal.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti berapa kerugian dari kebakaran tersebut.

Topik Menarik