Tempat Wisata Bukit Baros di Ciamis yang Lagi Hits, Harga Tiket Murah, Bisa untuk Camping Keluarga

Tempat Wisata Bukit Baros di Ciamis yang Lagi Hits, Harga Tiket Murah, Bisa untuk Camping Keluarga

Travel | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 18:30
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id Tempat wisata Bukit Baros di Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat saat ini lagi hits dan ramai dikunjungi wisatawan di masa libur Lebaran 2023.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata Bukit Baros ini bukan hanya wisatawan lokal tapi ada pula dari luar daerah, seperti dari Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi, Majalengka.

Bukit Baros yang berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) menyuguhkan panorama alam pemandangan yang indah. Udaranya yang masih sejuk serta pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Setiap harinya, tak kurang dari 300 wisatawan datang ke Bukit Baros. Di akhir libur Lebaran 2023 ini pun, wisata alam Bukit Baros masih ramai dikunjungi para wisatawan.

Tempat wisata Bukit Baros berada di Kampung Baros, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dari pusat kota Ciamis, cukup membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai di Bukit Baros.

Di wisata alam Bukit Baros, pengunjung bisa berswafoto dengan view panorama alam yang eksotis. Selain itu, bagi yang suka camping, bisa juga camping keluarga menikmati suasana alam yang masih asri.

Harga tiket masuk Bukit Baros terbilang cukup murah yakni Rp7 ribu per orang. Untuk camping, pengunjung hanya cukup mengeluarkan biaya Rp10 per orang.


Tempat Wisata Bukit Baros di Ciamis yang Lagi Hits, Harga Tiket Murah, Bisa untuk Camping Keluarga. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

Pengelola tempat wisata Bukit Baros juga menyediakan tenda yang bisa disewa dengan biaya sebesar Rp60 ribu per tenda dengan kapasitas 4 orang.

Dengan harga tiket masuk yang cukup murah, para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam di ketinggian.

Di sini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, gajebo, area parkir yang luas, dan arena bermain anak.

Pengelola juga menyediakan kuliner untuk makan maupun sarapan yakni nasih liwet khas Bukit Baros. Pengunjung tinggal pesan dan akan disiapkan oleh pengelola.


Tempat Wisata Bukit Baros di Ciamis yang Lagi Hits, Harga Tiket Murah, Bisa untuk Camping Keluarga. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

Nah itulah tempat wisata Bukit Baros Ciamis yang lagi hits. Selamat berlibur.

Topik Menarik