Fakta Baru di Balik Tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Masini Kereta Lihat Sosok Berjaket Hitam

Fakta Baru di Balik Tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Masini Kereta Lihat Sosok Berjaket Hitam

Travel | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 18:30
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Pemeriksaan masinis kereta api mengungkap fakta baru di balik tewasnya Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu. Masinis kereta bernama Febrian Zhary Mukti yang diperiksa sebagai saksi mengaku melihat sosok berjaket hitam.

Pemeriksaan terhadap kamera CCTV juga memperlihatkan detik-detik tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu. Mantan Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur (Jaktim) itu ditermukan sudah tak bernyawa di rel yang telah dilintasi kereta api.

Setelah melakukan penyelidikan atas tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu, kepolisian pun mengungkapkan fakta mengejutkan. Detik-detik tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditabrak kereta diungkapkan oleh masinis yang mengakui melihat sosok berjaket hitam.

Dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi, terungkap bahwa AKBP Buddy Alfrits Towoliu mengakhiri hidup dengan menabrakkan diri ke kereta.

Fakta terbaru di balik tewasnya Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu diungkap oleh Kapolres Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata.

Menurut Kombes Leonardus Simarmata, pemeriksaan saksi yaitu masinis kereta yang bernama Febrian Zhary Mukti mengungkapkan saat itu melakukan perjalanan dari Stasiun Senen ke Stasiun Tegal Jawa Tengah.

Dalam perjalanan, saat melintas di stasiun Jati Negara sekitar pukul 9.29 WIB dengan kecepatan 27 km/jam.

Setelah melewati terowongan Flyover Jatinegara, masinis melihat sosok yang menggunakan jaket hitam sedang berdiri di sebelah kanan tembok jalan raya.

Melihat hal tersebut, masinis membunyikan klason untuk menandakan kereta akan lewat.

Akan tetapi masinis mengakui tidak begitu memperhatikan sosok berjaket hitam tersebut karena fokus terhadap wesel atau perpindahan jalur kereta.

Masinis kereta juga mengakui melihat korban menyeberang rel dengan jarak lebih kurang 2 meter dari kereta, sehingga menyebabkan korban yang ternyata AKBP Buddy tertabrak kereta.

Mengetahui hal itu, masinis kemudian membuat laporan ke pusat pengendalian kereta api pusat dan mengisi form peristiwa luar biasa.

Masinis juga melanjutkan perjalanan dan setibanya di stasiun Cirebon baru mengatahui jika sosok yang tertabrak tersebut adalah AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

Dalam penjelasan yang diungkapkan Kapolres Jakarta Timur juga menjelaskan kondisi AKBP Buddy keluar dari Stasiun Jatinegara.

Dalam CCTV yang dikumpulkan terlihat AKBP Buddy keluar dari kantor Polres Jakarta Timur dan menyeberang ke arah stasiun Jatinegara.

Kamudian pada pukul 9.21 WIB, AKBP Buddy terlihat berjalan di depan stasiun Jatinegara ke arah Cipinang.

Kemudian pada pukul 9.31 WIB, terlihat AKBP Buddy telah tertabrak kereta di lokasi kejadian tepatnya jalur kereta api KM 21 DDT +400.

Kombes Leonardus mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan saintifik investigation serta telah mencocokan waktu dari keterangan saksi, CCTV serta waktu kejadian. (fajar/disway)