Mayat Ditemukan di Lift Bandara Kualanamu, Kemenhub Kirim Surat Teguran ke Angkasa Pura

Mayat Ditemukan di Lift Bandara Kualanamu, Kemenhub Kirim Surat Teguran ke Angkasa Pura

Travel | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 14:50
share

DELISERDANG, iNews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengirimkan surat teguran kepada PT Angkasa Pura Aviasi.Hal ini merupakan buntut dari penemuan mayat perempuan di bawah lift bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumut.

Kami sudah berbicara dengan pihak penanggung jawab operasional bandara dalam hal ini Angkasa Pura Aviasi. Untuk itu, saya perintahkan agar lebih meningkatkan lagi aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan di bandara, kata Direktur Jenderal (Dirjen) Hubud Kemenhub M Kristi Endah Murni, Minggu (30/4/2023).

Dia mememinta agar pihak bandara segera melakukan perbaikan pada fasilitas yang mengalami kerusakan. Selain itu, Kristi juga memerintahkan kepada Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan bandara di wilayah kerjanya.

Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali, katanya.

Pada kasus itu, Ditjen Hubud dan juga Angkasa Pura Aviasi menyerahkan proses penyelidikan kepada Polisi Sektor Bandara Kualanamu. Sedangkan untuk proses penanganan korban tersebut dilakukan oleh Polresta Deliserdang.

Untuk kepentingan keselamatan dan penyelidikan, untuk sementara lift tempat kejadian perkara/TKP (sisi kiri) dan lift yang berpasangan di sisi kanan tidak difungsikan dahulu sampai penyelidikan selesai, ujar Kristi.

Untuk diketahui, mayat perempuan ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu. Head of Corporate Communication PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur mengatakan, mayat tersebut diperkirakan terjatuh pada Senin (24/4/2023) dan ditemukan tiga hari kemudian pada Kamis (27/4/2023) sore.

Penemuan jasad, kata dia, diawali dengan laporan petugas Avsec Bandara yang mencium bau tidak sedap di sekitar lift dan langsung melaporkan ke petugas teknisi.

Setelah dicek sekitar pukul 16.00 WIB oleh teknisi, didapati jasad yang diduga berjenis kelamin perempuan berada di bawah lantai dasar lift, kata dia.

Topik Menarik