Wisatawan Terakhir yang Hilang di Pantai Santolo Garut Ditemukan

Wisatawan Terakhir yang Hilang di Pantai Santolo Garut Ditemukan

Travel | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 14:57
share

GARUT, iNewsGarut.id Firmandi (17), wisatawan asal Malangbong yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang akibat tergulung ombak di perairan Pantai Santolo, Kabupaten Garut, akhirnya ditemukan, Jumat (28/4/2023). Korban ditemukan tak bernyawa sekitar 2 km dari tempat ia semula dilaporkan terbawa arus laut, pada Rabu (26/4/2023) lalu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satriabudi mengatakan, jenazah korban ditemukan pada Jumat pagi sekira pukul 06.50 WIB. Penemuan jenazah Firmandi merupakan hasil dari upaya maksimal tim SAR gabungan dan dibantu masyarakat, yang telah melakukan pencarian sejak korban dinyatakan hilang.

Alhamdulillah korban sudah ditemukan tadi pagi, jam tujuh kurang ditemukan, kata Satriabudi.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke pinggir pantai. Sejumlah warga dan anak-anak tampak berkerumun saat jenazah diturunkan dari perahu yang digunakan tim penyelamat.

Menurut Satriabudi, proses pencarian dua wisawatan asal Malangbong yang hilang di Pantai Santolo dinyatakan selesai.

Pada Kamis (27/4/2023) kemarin, tepatnya sore sekitar jam tiga lebih, seorang korban atas nama Muhamad Hisam (17) sudah lebih dahulu ditemukan. Karena kedua korban sudah ditemukan, proses pencarian dinyatakan selesai, ujarnya.

Firmandi dan Muhamad Hisam merupakan dua orang pemuda asal Malangbong, bermukim di permukiman yang sama yaitu Kampung Cisampih, Desa Haurkuning, Kecamatan Malangbong.

Mereka berdua dinyatakan hilang usai digulung ombak karena berenang terlalu ke tengah pantai. Aktivitas berenang itu sebenarnya diikuti pula oleh teman-temannya yang lain.

Namun saat ombak menerjang, Firmandi dan Muhamad Hisam tak berhasil diselamatkan. Kedua korban tiba bersama dengan rombongan teman-temannya di objek wisata Pantai Santolo pada 03.00 WIB dini hari.

Topik Menarik