Empat Makanan Khas Mandalika Lombok yang Wajib Dicoba saat Liburan

Empat Makanan Khas Mandalika Lombok yang Wajib Dicoba saat Liburan

Travel | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 07:52
share

IDXChannel - Kawasan wisata Mandalika, Lombok menyimpan beragam daya tarik yang memikat hati wisatawan yang berkunjung.

Mulai dari keindahan wisata, kekayaan budaya dan seni, area balap berskala internasional, hingga makanan khasnya yang dijamin menggoyang lidah.

Jika Anda berkunjung ke Mandalika, berikut beberapa makanan khas yang wajib Anda coba.

1. Ayam Taliwang

Saat bersambang ke Lombok pasti sudah tidak asing lagi dengan menu olahan ayam unggulan masyarakat setempat ini. Ayam taliwang merupakan menu ayam yang dibakar maupun digoreng kemudian ditambahkan bumbu khas taliwang yang terkenal manis pedas dan gurih.

Keunikan dari kudapan satu ini ialah jenis ayam yang dihidangkan harus menggunakan ayam kampung berukuran sedang.

2. Sate Bulyak

Jenis sate ini tidak begitu berbeda dari sate kebanyakan yang berbahan dasar daging ayam, daging sapi, dan jeroan yang ditusuk kemudian dibakar. Istimewa lainnya bisa Anda temui di bumbu yang melumuri sate ini terbuat dari kacang tanah sangrai yang dimasak bersama santan, sehingga cita rasanya menyerupai bumbu kari.

Lontong yang digunakan juga unik karena dibungkus menggunakan daun aren atau enau.

3. Ayam Rarang

Nama kuliner ini berasal dari daerah bernama Rarang di kawasan Lombok Timur. Ayam rarang terbuat dari ayam kampung yang dimasak dengan paduan cabai merah dan berbagai bumbu berempah lainnya. Warnanya yang merah dan rasanya yang pedas menggigit membuat makanan ini wajib untuk dicicipi.

4. Ares

Ares merupakan makanan tradisional suku Sasak yang awalnya disajikan saat acara begawe, yakni acara makan-makan setelah berlangsungnya pernikahan. Sayur ini dimasak dari pelepah (batang pisang muda) dengan santan bumbu merah serta tulang atau daging ayam.

Penasaran akan kelezatan makanan khas yang ada di Mandalika, Lombok? Yuk, rencanakan perjalanan Anda sekarang bersama Mister Aladin. Ada beragam promo menarik yang membuat liburan Anda jadi jauh lebih lebih hemat.

Dapatkan diskon tiket pesawat hingga Rp500.000 untuk terbang ke berbagai destinasi favorit yang ada di Indonesia. Gunakan kode KN500TP2 ketika Anda melakukan transaksi. Informasi selengkapnya mengenai promo ini dapat Anda akses melalui halaman berikut https://www.misteraladin.com/promotions/flightpetasan.

(FAY)

Topik Menarik