Hujan Badai, Sejumlah Bangunan di Bantul Porak-poranda

Hujan Badai, Sejumlah Bangunan di Bantul Porak-poranda

Travel | BuddyKu | Jum'at, 31 Maret 2023 - 03:46
share

BANTUL - Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kapanewon Banguntapan pada Kamis (30/03/2023). Akibatnya, sejumlah bangunan dilaporkan rusak dan beberapa pohon besar tumbang.

Komandan TRC BPBD Kabupaten Bantul Sulistiyanta mengatakan, berdasarkan asesmen yang dilakukan sedikitnya ada 9 bangunan yang dilaporkan rusak ringan hingga sedang. Rata-rata kerusakan terjadi pada atap bangunan akibat tertimpa pohon.

"Selain menimpa bangunan rumah, pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik, sehingga aliran listrik sempat dipadamkan," katanya.

Ia menjelaskan, angin kencang melanda wilayah Banguntapan yakni di Padukuhan Nglebeng, Wirokerten, Donoloyo, Glagah kidul, Grojogan, Perum Puri Tamanan Indah dan Padukuhan Dladan Baru.

"Ada sekitar 5 KK dengan jumlah 15 jiwa yang terdampak bencana ini," katanya.

Ia menyebut sampai saat ini petugas masih terus bahu-membahu membantu warga terdampak untuk membersihkan puing-puing bangunan. Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Untuk beberapa bangunan sudah bisa dikondisikan. Sementara masih ada beberapa petugas yang masih membersihkan puing-puing bangunan dan batang-batang bohong yang roboh," katanya.

Topik Menarik