6 Tips Atasi Bosan di Pesawat saat Berpuasa, Traveler Silakan Coba

6 Tips Atasi Bosan di Pesawat saat Berpuasa, Traveler Silakan Coba

Travel | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 06:13
share

SAAT bulan suci Ramadhan , aktivitas harus tetap berjalan seperti biasa. Termasuk pula bepergian ke suatu tempat menggunakan pesawat .

Ada kalanya waktu terasa berputar cukup lama ketika sedang berpuasa di pesawat. Pada akhirnya rasa bosan pun datang. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Berikut Okezone rangkumkan 6 tips atasi bosan di pesawat saat berpuasa seperti dikutip dari laman Canadian Affair ;

1. Menonton film

Berhubung Anda tak bisa memesan makanan karena sedang berpuasa, cobalah tips mengatasi bosan satu ini yakni menonton film.

Sebaiknya, sebelum melakukan perjalanan, siapkan terlebih dahulu film atau series favorit dalam handphone maupun laptop.

Nonton Film di Pesawat

(Foto: Digitalmasta)

Alur cerita film yang menarik mampu membunuh rasa bosan Anda di pesawat dan membuat Anda lupa akan rasa lapar maupun haus.

2. Mendengarkan podcast

Tips mengatasi bosan di pesawat saat berpuasa selanjutnya adalah dengan mendengarkan podcast. Ya, sejumlah maskapai kini menyediakan layanan WiFi sehingga Anda tetap bisa terhubung dengan internet dan bebas mendengarkan podcast.

Percakapan dalam podcast bisa membuat Anda larut dalam suasana dan penerbangan yang cukup lama pun tidak akan terasa membosankan.

Ilustrasi Mendengar Musik

(Foto: Freepik)

3. Mengambil poto dari jendela pesawat

Bagi Anda yang duduk di dekat jendela bisa dikatakan sangat beruntung. Ketika merasa bosan di tengah puasa dalam pesawat, tengoklah sejenak ke jendela, apa yang Anda temui di sana?

Matahari hendak terbenam, hamparan awan yang menggumpal, atau langit biru mempesona? Jangan lewatkan momen menatap pemandangan menakjubkan dari dalam pesawat. Segera abadikan dan bisa Anda jadikan koleksi sekaligus kenangan perjalanan Anda.

4. Membuat rencana perjalanan

Lapar dan haus menjadi satu ketika berpuasa, terlebih Anda terjebak dalam pesawat sehingga rasa bosan pun muncul. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membunuh bosan adalah membuat rencana perjalanan.

Ambillah secarik kertas atau cukup mengetiknya di notes handphone. Pikirkan lagi apa saja yang akan Anda lakukan ketika sampai di kota atau negara tujuan dan tuliskan semua rencana tersebut.

Bayangkan betapa bahagia Anda mengunjungi lokasi wisata favorit dan berbuka puasa di tempat makan yang terkenal memiliki citarasa lezat bukan main.

Ilustrasi Penumpang Pesawat

(Foto: iStock)

5. Mengobrol dengan penumpang sebelah

Merasa bosan di pesawat saat sedang berpuasa? Jangan ragu untuk mengajak penumpang yang duduk di sebelah Anda untuk berbicara. Bisa jadi, sebenarnya penumpang tersebut juga merasa sama bosannya dengan Anda.

Mungkin Anda bisa melontarkan berbagai pertanyaan basa-basi sebelum mengobrol lebih dalam. Tapi ingat, hindari tips ini apabila Anda melihat orang di sebelah Anda sedang memakai earphone atau headset. Ini bisa jadi tanda bahwa sebenarnya dia enggan diganggu.

6. Mendengarkan lagu

Pada situasi apapun, entah itu sedang berpuasa atau tidak, mendengarkan lagu merupakan cara membunuh bosan yang sangat ampuh. Apalagi Anda sedang berada dalam pesawat yang tentu saja ruang gerak menjadi terbatas.

Mendengarkan Lagu di Pesawat

(Foto: Freepik)

Hanya dengan duduk, memejamkan mata, sambil meresapi lagi favorit, rasa bosan pun akan sirna sejenak.