Ledakan di Pabrik Cokelat Tewaskan 7 Orang, Penyebabnya Masih belum Diketahui

Ledakan di Pabrik Cokelat Tewaskan 7 Orang, Penyebabnya Masih belum Diketahui

Travel | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 13:12
share

WEST READING Tujuh orang tewas dalam ledakan di sebuah pabrik cokelat di sebuah kota kecil di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Jumlah korban tewas dikonfirmasi setelah jasad korban terakhir, yang semual dinyatakan hilang, ditemukan pada Minggu, (26/3/2023) malam.

Ledakan terjadi pada Jumat, (24/3/2023) di R.M. Pabrik Palmer Company di West Reading, sebuah kota sekira 60 mil (97 km) barat laut Philadelphia, kata Badan Manajemen Darurat Pennsylvania (PEMA).

PEMA mengatakan penyelidikan akan dilakukan untuk menentukan penyebab ledakan, dan laporan insiden awal termasuk referensi kebocoran gas. Tujuh orang lainnya diangkut ke rumah sakit setempat karena cedera, PEMA menambahkan, sebagaimana dilansir Reuters.

Perusahaan tidak memberikan penyebab ledakan atau memberikan rincian lainnya.

Foto-foto di media sosial setelah ledakan menunjukkan tumpukan besar puing dan api besar yang mengeluarkan asap hitam tebal, di area pusat kota yang dikelilingi oleh bangunan lain.

RM Palmer Company didirikan pada 1948. Perusahaan ini mempekerjakan sekira 850 orang dan menciptakan 500 produk cokelat dan permen yang unik, menurut situs webnya.

Walikota West Reading Samantha Kaag mengatakan dalam sebuah pernyataan Minggu malam bahwa tidak ada korban yang akan disebutkan namanya sampai para pejabat yakin bahwa semua keluarga telah dihubungi.

Harap dipahami bahwa ini adalah kehilangan yang menghancurkan, tetapi kami benar-benar berterima kasih untuk menutup keluarga yang terlibat dalam beberapa hari mendatang, kata Kaag.

Topik Menarik