3 Alasan Kenapa Burung Kasuari Berbahaya

3 Alasan Kenapa Burung Kasuari Berbahaya

Travel | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 10:47
share

JAKARTA, celebrities.id - Alasan kenapa burung kasuari berbahaya sangat menarik untuk diketahui. Spesies burung ini dikenal karena penampilannya yang mencolok dengan warna wajah biru cerah.

Burung kasuari ini memiliki bulu yang keras dan tajam ujungnya. Kaki burung kasuari dapat menjadi senjata bagi mereka dan sangat berbahaya. Cakar kaki kasuari juga sangat tajam seperti pisau sehingga sangat menakutkan.

Tidak hanya itu saja, bahkan dunia pun mengakui bahwa burung kasuari merupakan yang paling berbahaya di dunia.

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber pada Senin (27/3/2023) terkait alasan kenapa burung kasuari berbahaya.

Alasan Kenapa Burung Kasuari Berbahaya

1. Burung Kasuari sangat Kuat

Alasan pertama burung Kasuari disebut berbahaya karena memiliki tubuh yang kuat dan berbadan besar. Diperkirakan burung ini memiliki tinggi mencapai 2 meter dengan otot kaki yang sangat besar, kuat dan cepat. Kemampuan yang dimilikinya itu sanggup membawa badannya yang besar berlari hingga 30 mil per jam.

2. Memiliki Serangan Mematikan

Alasan kedua burung Kasuari disebut hewan yang paling berbahaya di dunia karena memiliki serangan mematikan. Senjata yang dimilikinya berasal dari cakar yang panjang serta kakinya yang besar dan berotot. Apabila Kasuari merasa terancam maka akan mengeluarkan jurus serangan mematikan, yakni dengan melompat dan menendang musuh dengan kekuatan otot kaki dan cakarnya yang panjang dan tebal. Jika sampai mengenai manusia maka akan terjadi kerusakan organ dalam tubuh yang memicu luka dalam bahkan kematian.

3. Memiliki Hubungan dengan Dinosaurus

Alasan ketiga burung si pemalu ini dinobatkan sebagai salah satu burung berbahaya karena masih memiliki darah dan hubungan erat dengan dinosaurus. Hal itu dibuktikan melalui Casque yang yang berada tepat di kepalanya, memiliki campuran antara ayam kalkun dan unta dan badannya yang besar dan tinggi seperti layaknya keturunan dinosaurus.

Topik Menarik