Nyepi Berakhir, Bandara dan Pelabuhan di Bali Kembali Dibuka

Nyepi Berakhir, Bandara dan Pelabuhan di Bali Kembali Dibuka

Travel | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 12:24
share

DENPASAR, iNews.id - Nyepi di Bali telah berakhir, Kamis (23/3/2023). Bandara dan pelabuhan di Bali yang tutup selama 24 jam telah kembali beroperasi mulai pukul 06.00 Wita.

Bandara Ngurah Rai kembali beroperasi, dengan datangnya penerbangan maskapai Citilink dari Makassar yang mendarat pukul 07.00 Wita dan maskapai Batik Air dari Jakarta pukul 07.20 Wita.

Sedangkan penerbangan pertama adalah maskapai Wings Air tujuan Lombok pada pukul 07.30 Wita.

Ada sekitar 14 pesawat yang remain over night atau bermalam, terdiri atas 13 komersial dan 1 private, kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan.

Pelabuhan Gilimanuk yang menjadi pintu masuk Pulau Bali dari Pulau Jawa juga telah beroperasi. Namun suasana pelabuhan masih lengang karena arus kendaraan yang keluar dari Bali masih minim.

Sebaliknya arus kendaraan yang datang dari Jawa ke Bali cukup padat, karena banyak kendaraan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi yang menanti pelabuhan dibuka lagi setelah tutup selama 24 jam.

Bongkar
Bongkar muat truk di Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (23/3/2023) pagi. (Foto: Nyoman Sudika)

Sunu, salah satu sopir truk yang tiba di Gilimanuk mengatakan, sejak semalam dirinya menunggu penyeberangan kembali dibuka.

Kendati telah dibuka, banyak dermaga di Pelabuhan Gilimanuk yang kosong. Bahkan sejumlah kapal berangkat dari Gilimanuk menuju Ketapang tanpa muatan.

Topik Menarik