Bikin Haru! Pitha Haningtyas Mentari Menangis saat Bertanding di Swiss Open 2023

Bikin Haru! Pitha Haningtyas Mentari Menangis saat Bertanding di Swiss Open 2023

Travel | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 08:17
share

BASEL, iNews.id Momen haru terjadi di babak pertama Swiss Open 2023. Ganda campuran Indonesia Pitha Haningtyas Mentari menangis saat bertanding melawan kompatriotnya, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rabu (22/3/2023) malam WIB.

Pitha terlihat tidak dalam kondisi yang 100 persen. Rekan dari Rinov Rivaldy itu masih terpukul usai sang kekasih Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia akibat kecelakaan tragis di Pemalang.

Hebatnya Pitha tetap tampil profesional untuk merebut kemenangan. Namun, rasa kesedihan yang dialami Pitha memang sulit untuk dibendung.

Tangis Pitha sempat pecah di game kedua. Saat berhasil merebut poin ke-12, Pitha tampak berjalan ke belakang lapangan dan tertunduk karena tak kuasa menahan air matanya.

Rinov menyadarinya dan langsung memberikan dukungan kepada rekannya. Setelah beberapa saat, Pitha kembali siap bermain dan akhirnya pertandingan pun dilanjutkan.

Meski dalam keadaan terpukul, Pitha bersama Rinov berhasil memastikan kemenangan di laga tersebut via rubber game 21-14, 16-21, 21-11. Setelah pertandingan usai, air mata Pitha tumpah di pinggir lapangan.

Rinov kembali membantu Pitha dengan terus memberikan semangat. Bahkan, Gloria juga memberikan pelukan hangat kepada Pitha selepas pertandingan sebagai bentuk support moral yang memang sangat dibutuhkan.

Terlepas dari hal itu, kemenangan membuat Rinov/Pitha melaju ke babak 16 Besar Swiss Open 2023. Mereka akan menghadapi duo Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Topik Menarik