UAS Beri 5 Pesan untuk Masyarakat yang Jalani Puasa Ramadan

UAS Beri 5 Pesan untuk Masyarakat yang Jalani Puasa Ramadan

Travel | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 23:17
share

PEKANBARU, celebrities.id - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad mengucapkan selamat Ramadan 1444 Hijriah. Ada lima pesan yang diberikan Ustaz Abdul Somad untuk warga Indonesia yang menjalankan ibadah puasa.

"Pertama memakmurkan masjid dari salat subuh, di masjid habis sahur, siang ke masjid, malam tarawih lengkap dengan witir, tadarus dan itiqaf," kata Abdul Somad di sosial media miliknya, Rabu (22/3/2023).

Kemudian dai sejuta viewer ini mengajak masyarakat Tanah Ait untuk memperbanyak sedekah, termasuk memberikan makan dan minum terhadap orang yang berbuka puasa.

"Berbagi kepada tetangga, kawan, musafir memberi makan buka puasa. Karena kita sudah merasakan lapar seperti dialami orang fakir, orang yang sulit, orang yang susah," ucap pria yang akrab disapa UAS.

Pesan yang ketiga kata UAS adalah semakin rajin membaca Alquran. Di mana, selama Ramadan pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT.

"Ketiga adalah Bulan Alquran, habis salat membaca Alquran dua lembar seusai subuh, zuhur, ashar, magrib dan isya serta tarawih. Insya Allah dapat satu juz satu hari," pesannya.

Keempat adalah selalu salat berjamaah baik salat wajib maupun salat tarawih, itiqaf berjamaah.

"Kelima adalah memupuk rasa takut kepada Allah SWT. Karena puncak dari Ramadan ini adalah la\' allakum tattaqun," tuturnya.

Topik Menarik