Indonesia vs Burundi: Pasukan Afrika Jajal JIS Malam Ini

Indonesia vs Burundi: Pasukan Afrika Jajal JIS Malam Ini

Travel | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 12:44
share

AKURAT.CO, Setelah melakukan perjalanan selama 16 jam dari Benua Afrika, skuat Tim Nasional Burundi, akhirnya mendarat di Jakarta. Mereka tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Selasa (21/3) sore, untuk melakoni laga FIFA Matchday Indonesia vs Burundi.

Membawa 25 pemain, Burundi didampingi oleh Presiden Federasi Sepakbola Burundi, Muyenge Alexandre. Disambut oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Irawan, Intamba julukan Timnas Burundi kemudian bergerak ke tempat mereka menginap di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta.

"Selamat datang tim Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy di sini. Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan pasti duel dengan Indonesia bakal menarik nantinya," kata anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga.

Dilatih oleh Etienne Ndayiragije, Burundi dijadwalkan melakukan latihan perdana di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, malam nanti. Mereka akan menghadapi Indonesia dalam dua laga persahabatan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Timnas Indonesia memilih Burundi karena tim tersebut memiliki ranking FIFA yang lebih baik. Saat ini mereka berada di posisi 141 dunia sementara Indonesia sepuluh peringkat di belakangnya.

Burundi merupakan lawan yang cukup menantang mengingat skuat yang mereka miliki. Tim ini punya sejumlah pemain yang berkiprah di Eropa seperti Youssouf Ndayishimiye yang saat ini tampil untuk Nice di Ligue 1 Prancis dan Marco Weymans yang bermain di Belgia untuk Beerschot.

Indonesia vs Burundi Laga Pertama Setelah AFF

Sementara Indonesia vs Burundi akan menjadi pertandingan pertama selepas kegagalan di Piala AFF, Januari silam. Melawan Burundi pada 25 Maret nanti bakal menjadi pertandingan keempat Garuda di sepanjang 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengumpulkan pemain beberapa hari lalu untuk menghadapi FIFA Matchday Maret ini. Sebanyak 28 pemain sudah berkumpul di Jakarta untuk berlatih menjelang Indonesia vs Burundi

Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain familiar seperti Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Nadeo Argawinata. Namun, juga ada pemain naturalisasi seperti Shayne Pattynama, Jordi Amat, serta pemain yang kembali ke Timnas seperti Riko Simanjuntak.[]

Topik Menarik