Jelang Ramadan, Arab Saudi Bagikan 6.687 Paket Sembako untuk Indonesia

Jelang Ramadan, Arab Saudi Bagikan 6.687 Paket Sembako untuk Indonesia

Travel | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 16:54
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre membagikan 6.687 paket pangan atau sembako untuk Indonesia. Pembagian ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H.

Paket sembako itu dibagikan kepada pemerintah Indonesia melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Paket makanan disalurkan ke 4 provinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta (1.000 paket), Jawa Barat (1.000 paket), Banten (2.000 paket) dan Jawa Tengah (2.687 paket).

Selamat memasuki Ramadan dan insya Allah bantuan ini akan terus berlangsung di tahun-tahun yang akan datang, kata Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Dubes menerangkan, pada awal didirikannya King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre memang selalu membantu kaum muslim di seluruh dunia.

Bantuan pangan tersebut diharapkan dapat membantu saudara-saudara muslim agar dapat menyiapkan buka puasa di bulan Ramadan.

Indonesia adalah negara dengan berpenduduk muslim terbesar dan negara yang sangat penting. Oleh karena itu kami ingin berpartisipasi dalam berbuka puasa bersama dengan rakyat Indonesia, ujar dia.

Ketua Baznas Noor Achmad mengapresiasi bantuan kerajaan Arab Saudi dalam berbagai aspek termasuk bantuan makanan.

Kami sangat menyambut baik, beliau mendorong adanya bantuan tersebut. Kita berharap supaya bisa ditambah bantuannya, ujar dia.

Achmad juga berharap kerja sama yang terjalin di antara Indonesia dan Arab Saudi bukan hanya terkait bantuan pangan, tetapi juga dalam proses pengelolaan zakat.

Diketahui, paket bantuan pangan dari Kerajaan Arab Saudi berisi 20 kg beras, 2 liter minyak goreng, 4 kaleng sardens, 3 karton mi, 5 kg terigu, 2 kg gula pasir, 2 bungkus garam, 1 kecap dan 1 saus.

Topik Menarik