4 Negara dengan Durasi Puasa Paling Singkat

4 Negara dengan Durasi Puasa Paling Singkat

Travel | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 07:13
share

JAKARTA - Umat Islam di dunia sebentar lagi akan menyambut bulan Ramadhan. Selama 30 hari, umat Muslim akan menjalankan puasa Ramadhan.

Diketahui, setiap negara mempunyai waktu puasa yang berbeda tergantung letak geografis. Berikut negara dengan durasi puasa paling singkat di dunia:

1. Johannesburg dan Cape Town, Afrika Selatan

Johannesburg merupakan kota terbesar di Afrika Selatan. Johannesburg juga dikenal sebagai mesin perekonomian di Afrika Selatan.

Diketahui, Johannesburg yang dijuluki sebagai Kota Emas ini mempunyai durasi puasa singkat di dunia. Di Johannesburg, puasa dijalankan sekitar 11-12 jam. Selain Johannesburg, Cape Town yang berada di Afrika Selatan juga mempunyai waktu puasa sekitar 11-12 jam.

2. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires merupakan ibu kota Argentina. Karena keindahannya, Buenos Aires dikenal sebagai Parisnya Amerika Selatan. Seperti halnya Johannesburg, Buenos Aires juga mempunyai waktu puasa tersingkat yaitu 11-12 jam.

3. Christchurch, Selandia Baru

Christchurch adalah kota di pesisir timur Pulau Selatan di Selandia Baru. Nama Christchurch berasal dari katedral Christ Church di Universitas Oxford. Meski namanya berasal dari nama katedral, tetapi terdapat warga Muslim. Warga Christchurch, Selandia Baru menjalankan puasa sekitar 11-12 jam.

4. Ciudad del Este, Paraguay

Ciudad del Este merupakan ibu kota Alto Parana, Paraguay yang terletak di Sungai Parana. Diketahui, Ciudad del Este merupakan kota komersial dan salah satu zona perdagangan bebas. Warga Muslim Ciudad del Este, Paraguay menjalankan puasa sekitar 11-12 jam.

Topik Menarik