Sungai Bokong Meluap, 30 Rumah Terendam Banjir

Sungai Bokong Meluap, 30 Rumah Terendam Banjir

Travel | BuddyKu | Jum'at, 3 Maret 2023 - 11:05
share

KUPANG, iNews.id - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat Sungai Bokong meluap. Akibatnya, 30 rumah terendam banjir.

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kupang Elfrid V Saneh mengatakan, 30 rumah warga yang terendam banjir itu berada di lingkungan RT 08 RW 05 Kelurahan Takari dengan ketinggian air sekitar 50 cm.

Hujan yang sangat lebat selama dua hari ini menyebabkan air Sungai Bokong meluap dan air banjir merendam kawasan rumah penduduk di Takari, katanya, Jumat (3/3/2023).

Tak hanya merendam permukiman warga, kata dia, air Sungai Bokong juga meluber hingga ke Jalan Timor Raya, mulai dari depan Kantor Kepolisian Sektor Takari hingga Pertamina Takari.

Dia mengatakan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang telah berada di lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak bencana.

Kami berharap apabila kondisi banjir terus bertambah maka sebaiknya warga di Takari mengungsi secara mandiri ke lokasi yang aman, apalagi di sekitar lokasi bencana rawan tanah longsor, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX. Irwan Arianto mengatakan bahwa banjir akibat luapan air Sungai Bokong tidak sampai mengganggu lalu lintas kendaraan di jalan lintas Pulau Timor.

Dia menambahkan, aparat Kepolisian Resor Kupang dan Kepolisian Sektor Takari sudah turun membantu warga yang terdampak banjir.

Topik Menarik