3 Pilihan Makanan untuk Vegetarian yang Mengandung Zat Besi

Travel | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:45
3 Pilihan Makanan untuk Vegetarian yang Mengandung Zat Besi

JAKARTA, iNews.id - Bagi vegetarian, memilih makanan sehat dan mengandung zat besi sangat penting. Banyak makanan yang mengandung zat besi tinggi baik untuk kesehatan. Tak hanya dari daging, tapi juga ada makanan yang pas untuk vegetarian.

Dari mulai kacang merah, bayam, hingga jamur mengandung zat besi tinggi. Makanan zat besi juga dipercaya menyeimbangkan jumlah darah dalam tubuh, sehingga Anda bisa mencegah anemia.

Ingin tahu apa saja makanan yang mengandung zat besi dan cocok untuk vegetarian. Penasaran? Berikut rangkumannya dikutip melalui Timesofindia.

Kacang merah

Kacang merah bernutrisi dan mengandung zat besi. Secangkir kacang merah mengandung 4 miligram zat besi dan juga mengandung protein.

Gandum

Salah satu sarapan terbaik yang sarat dengan zat besi dan nutrisi penting lainnya adalah gandum. Makan gandum saat sarapan akan membuat kenyang dan energik untuk waktu yang lebih lama. Selain itu gandum juga bermanfaat jika Anda sedang dalam proses menurunkan berat badan.

Bayam

Sayuran berdaun hijau ini tidak diragukan lagi penuh dengan zat besi. Dalam 100 gram bayam, ada 2,7 mg zat besi. Anda dapat menambahkan makanan ini ke dalam makanan diet Anda atau dijadikan salad dan juga bisa memakannya dengan cara direbus.

Artikel Asli