Biasanya Nasi Kotak, Para Pengawal Kini Makan Bareng Jokowi dan Iriana

Biasanya Nasi Kotak, Para Pengawal Kini Makan Bareng Jokowi dan Iriana

Travel | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 08:26
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) makan bareng para pengawal sesaat setelah tiba di Sidoarjo, Senin 6 Februari 2023, malam, untuk menghadiri resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama yang berlangsung pagi ini, Selasa (7/2/2023). Biasanya, para pengawal itu hanya makan nasi kotak selepas mereka menjalakan tugasnya.

Rangkaian kendaraan Presiden yang melaju di jalanan Kota Surabaya tampak lengkap termasuk dengan pengawalan kendaraan roda dua meski saat itu hujan masih turun cukup deras. Meski demikian, para pengawal motor tetap melaksanakan tugasnya dalam mengamankan perjalanan Presiden.

Dalam momen itu, para pengawal termasuk pengawal motor diminta masuk ke rumah makan tersebut. Melalui sang komandan, mereka menerima pesan bahwa Ibu Iriana meminta seluruh personel pengamanan termasuk para pengawal kendaraan roda dua untuk makan bersama.

Herfanto, salah satu pengawal Presiden dan Ibu Iriana, awalnya tidak percaya saat mendengar pesan tersebut. Namun, ia yakin bahwa ini merupakan kesempatan pertama yang diberikan kepadanya untuk makan bersama Presiden dan Ibu Iriana.

Baru kali ini juga kita diajak makan Ibu Negara, disampaikan kepada komandan saya tadi waktu di jalan, ucap Herfanto.

Biasanya, cerita Herfanto, tim pengawal motor Presiden dan Ibu Iriana makan tidak jauh dari kendaraan untuk mempercepat pergerakan mereka. Untuk itu, kesempatan makan bersama malam ini, menurut Herfanto merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya.

Suatu kehormatan tersendiri, kebanggaan tersendiri kita bisa makan bareng (Presiden Jokowi dan Ibu Iriana), lanjutnya.

Sementara itu, anggota pengawal motor lainnya, Widi tidak mampu mengungkapkan kata-kata lain selain senang. Widi juga merasa bahagia atas perhatian yang telah diberikan Presiden dan Ibu Iriana kepadanya.

Kita biasanya makan kalau habis pengawalan itu makannya nasi kotak. Ini sama Ibu, sama Bapak diperkenankan untuk makan bersama ya kami merasa senang dan kaget aja begitu. Merasa bahagialah diperhatikan, ujar Widi.

Topik Menarik