Megawati Hadiri Peringatan 1 Abad NU, Kader PDIP Jatim Sambut Antusias

Megawati Hadiri Peringatan 1 Abad NU, Kader PDIP Jatim Sambut Antusias

Travel | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 07:56
share

SURABAYA , iNewsSurabaya . id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertandang ke Jawa Timur (Jatim) selama dua hari mulai Senin (6/2/2023). Presiden ke-5 RI itu menghadiri acara puncak resepsi ulang tahun 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo pada Selasa (7/2/2023).

Sebagai perwakilan keluarga Presiden pertama RI Soekarno, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menghadiri acara puncak peringatan Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo. Akhir Januari lalu Bu Mega mewakili keluarga telah menerima penghargaan untuk Bung Karno pada perayaan harlah NU di Taman Mini Indonesia Indah, kata Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana, saat menjemput kedatangan Megawati dan rombongan, di Bandara Juanda, Senin (6/2/2023).

Kader PDIP Jatim, kata dia, sangat antusias dengan kedatangan Megawati. Menurut Whisnu, ada semacam kerinduan dari kader PDIP di Jatim terhadap ketua umumnya. Apalagi kedatangan Megawati ini merupakan yang pertama sejak pandemi Covid-19.

Alhamdulillah, sekarang Ibu Mega bisa rawuh (datang) ke Jatim. Ini tentu juga bisa jadi energi pendongkrak bagi kader-kader Banteng Jatim dalam kerja-kerja kepartaian menghadapi Pemilu 2024, sambung Whisnu.

Sambutan antusias kedatangan Megawati di Jatim sebelumnya telah ditunjukkan para kader PDIP di Kota Pahlawan Surabaya.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, kader-kader PDPI Perjuangan Kota Surabaya sangat bergembira, sangat antusias, atas kedatangan Megawati yang juga bakal berkunjung ke Surabaya.

Selamat datang Ibu Ketua Umum PDIP di Kota Pahlawan, kota yang menjadi dapur nasionalisme, tempat lahirnya Bung Karno, katanya.

Adi juga mengatakan, para kader PDIP di Surabaya mendoakan semua agenda kunjungan Megawati berjalan lancar.

Dan Ibu Megawati senantiasa dianugerahi kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia, ujarnya.

Puncak Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang mengusung tema Mendigdayakan Nahdlatul NU Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru bakal dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain Presiden Jokowi, hadir juga Wapres KH Maruf Amin, para pejabat tinggi negara, para ulama mukti dunia, dan masyarakat luas terutama kaum Nahdliyin yang diperkirakan mencapai 1 juta orang.

Topik Menarik