Naik Mobil Travel Seorang Diri dari Padang ke Riau, Mahasiswi asal Rohul Dirampok

Naik Mobil Travel Seorang Diri dari Padang ke Riau, Mahasiswi asal Rohul Dirampok

Travel | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 20:26
share

PEKANBARU, iNews.id - Mahasiswi 22 tahun berinisial HA menjadi korban perampokan saat menumpang mobil travel. Saat kejadian, dia sedang dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Informasi diperoleh, aksi perampokan ini terjadi di jalan raya Rantau Berangin-Pasir Pangaraian, Dusun Mekar Sari, Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau.

Korban HA merupakan warga Desa Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul, Riau. Dia kehilangan tas ransel warna hitam berisi laptop, cincin emas 2 gram, jam tangan, dompet, uang tunai, HP iPhone dan lainnya.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Ferdinand Sinuraya mengatakan, polisi yang menerima informasi langsung bergerak cepat menangkap pelaku berinisial RA (28) warga Sumatera Barat yang merupakan sopir travel. Penangkapan dilakukan tim gabungan Polres Kampar dan Polda Riau.

Kami bersama Janatanras Ditkrimum Polda Riau menangkap pelaku kurang dari 1x24 jam di wilayah Payakumbuh, Sumatera Barat, ujar Koko Ferdinand, Senin (6/2/2023).

Kronologi kejadian bermula saat korban berangkat dari Padang menuju Riau dengan menumpang mobil travel. Dalam mobil tersebut korban hanya seorang diri.

Dia awalnya Padang menuju Ujung Batu, Rohul pada Sabtu (4/2/2023). Kemudian sampai di lokasi Minggu (5/2/2023) pukul 04.00 WIB.

Saat korban terbangun, posisi pelaku sudah di atas tubuhnya sambil mengikat badan korban. Korban sempat bertanya kepada pelaku apa yang terjadi dan mau apa, katanya.

Tanpa merespons, pelaku melilitkan tali di badan korban dan bagian lengan. Korban yang merupakan mahasiswa yang kuliah di Padang ini pun lantas berteriak minta tolong. Namun pelaku ketika itu mengancam akan membunuhnya jika berteriak.

Korban yang ketakutan akhirnya memilih diam. Beruntung tidak berapa lama ada mobil dari arah depan.

Saat itu, ada cahaya mobil datang arah depan dan pelaku langsung pindah ke bangku sopir. Korban lalu membuka pintu dan melarikan diri. Dia pun meminta pertolongan kepada pengendara yang lewat, sedangkan pelaku melarikan diri, ucapnya.

Kejadian ini lalu dilaporkan kepada polisi. Meneria laporan, polisi langsung melacak keberadaan pelaku dan menangkapnya.