Segarnya Sup Kuah Ayam Jamur, Lezat dan Sehat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Travel | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:16
Segarnya Sup Kuah Ayam Jamur, Lezat dan Sehat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

JAKARTA, iNews.id - Menyantap semangkuk sup ayam kampung hangat saat cuaca dingin menjadi pilihan tepat. Apalagi jika kondisi tubuh sedang tidak fit. Menu berkuah yang sehat ini menjadi alternatif bagi Anda untuk dicicipi.

Sup Ayam Kampung memang menjadi hidangan paling digemari karena memiliki rasa yang lezat dan gurih. Saat sakit, dianjurkan mengonsumsi makanan yang mudah dicerna dan kaya akan gizi.

Sup ayam kampung menjadi salah satu pilihan makanan terbaik saat sakit. Kuah dari sup yang hangat bisa mudah ditelan dan dicerna tubuh.

Bahkan, nutrisi yang ada di dalam sup ayam kampung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sup biasanya berupa sayur-sayuran yang kaya akan nutrisi, seperti wortel, tomat, kentang, dan lain-lain.

Perlu diketahui sup ayam kampung mengandung rendah kalori. Satu porsi sekitar 250 ml atau sebanyak gelas belimbing menyediakan sekitar 40 kalori.

Manfaat sup ayam kampung lainnya adalah kandungannya yang rendah lemak yaitu sekitar kurang dari 2 gram per porsi.

Jika tertarik mencicipi sup ayam kampung yang sehat Anda juga bisa menambahkan jamur. Jamur juga menjadi bahan yang memiliki nutrisi penting untuk tubuh.

Lantas, bagaimana cara membuat sup kuah ayam jamur untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @jessy.recipes⁣, Sabtu (29/8/2020).

Bahan :⁣

1 ekor ayam kampung⁣
1 jempol jahe, iris⁣
3 jamur shitake, iris⁣
4 siung bawang putih, geprek⁣
Kecap ikan secukupnya⁣
Garam, gula pasir secukupnya⁣
Air secukupnya⁣

Cara Membuat:

1. Tumis jahe dan bawang putih sampai kecoklatan masukkan ayam dan aduk sampai ayam berubah warna, kemudian masukkan jamur shitake, garam, gula pasir kecap ikan secukupnya, aduk hingga semua tercampur rata dan wangi..
2. Siapkan panci presto, masukkan semua ke dalamnya, beri air sedikit hanya sampai ayam terendam kemudian presto kurang lebih 25 menit.
3. Angkat dan sup kuah ayam jamur siap disajikan.⁣

Artikel Asli