Tak Hanya Lezat, Inilah Beberapa Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Tak Hanya Lezat, Inilah Beberapa Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Travel | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 16:20
share

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki rasa lezat dan khas.


Berasal dari daerah Timur Tengah, kacang almond sebenarnya merupakan biji dari buah pohon almond ( Prunus Dulcis ). Almond kerap digunakan sebagai topping dan taburan dalam berbagai camilan lezat seperti brownies , cake , hingga diolah menjadi susu.

Mengandung banyak nutrisi dan rendah akan karbohidrat, kacang almond memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kacang almond mengandung vitamin E dan vitamin B kompleks seperti riboflavin, niasin, dan tiami. Berikut adalah beberapa manfaat kacang almond yang baik bagi kesehatan, dilansir dari berbagai sumber.

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang tengah menjalankan penurunan berat badan, almond mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bahan makanan lain yang dapat Anda nikmati. Sebab selain memiliki rasa yang nikmat, almond memiliki kandungan serat yang tinggi dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kacang almond memiliki kandungan lemak tak jenuh yang mampu membantu memperbaiki kadar kolesterol baik dalam tubuh atau HDL.

Menyehatkan Jantung

Manfaat lain dari mengonsumsi kacang almond adalah mampu meningkatkan kadar antioksidan di pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah serta melancarkan peredaran darah. Hal ini sangat penting sebab tekanan darah yang tinggi mampu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Mengontrol Kadar Gula Darah

Kandungan magnesium di dalam kacang almond mampu membantu mengendalikan kadar gula darah.

Topik Menarik