Profil Pemilik Holland Bakery, Toko Roti yang Sering Dikira Asal Belanda

Profil Pemilik Holland Bakery, Toko Roti yang Sering Dikira Asal Belanda

Travel | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 13:45
share

IDXChannel Profil pemilik Holland Bakery tengah menjadi perbincangan usai toko roti ini menggelar promo besar-besaran pada hari ulang tahunnya ke-45, Sabtu (28/01/2023).

Holland Bakery dikenal sebagai toko roti modern pertama yang ada di Indonesia. Toko roti ini telah didirikan sejak 1978 dan menjadi satu-satunya toko roti pemegang lisensi karakter Disney di Tanah Air.

Dari namanya, toko roti ini kerap dikira berasal dari Belanda. Padahal, Holland Bakery merupakan produk asli Indonesia. Lalu, siapakah pemilik Holland Bakery? IDXChannel mengulas profil pemilik Holland Bakery sebagai berikut.

Profil Pemilik Holland Bakery

Dilansir dari laman resminya, Holland Bakery merupakan salah satu toko roti yang telah memiliki jaringan luas dengan cabang utama sebanyak 23 gerai dan mengelola lebih dari 450 outlet.

Meski mengusung nama brand Holland Bakery yang mirip dengan nama salah satu wilayah di Belanda, namun rupanya toko roti ini asli produk Indonesia. Holland Bakery merupakan brand yang berada di bawah naungan PT Mustika Citra Rasa.

Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta Utara. Perusahaan ini merupakan perusahaan pribadi dengan gudang induk utama seluas 13.955 meter persegi dan bangunan seluas 6000 meter persegi. Gudang induk Holland Bakery ini juga memiliki kapasitas storage mencapai 5.500 pallet yang dilengkapi fasilitas racking 7 level dengan Dry & Cold Storage.

Sejak didirikan pada 1987, toko Holland Bakery telah mengantongi Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Pusat dengan no. 00160083100517. Sertifikat Halal ini juga berlaku bagi seluruh outlet Holland Bakery secara nasional dengan status SJH "A" (Excellent) selama 2 kali periode audit berturut-turut.

Hingga saat ini, outlet Holland Bakery tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Batam, Pekanbaru, Manado, Bali, Makassar, Semarang, Solo, Samarinda, dan Balikpapan.

Toko roti ternama ini menjual beraneka roti, kue, kue, kue kering, hingga jajanan pasar. Adapun beberapa produk unggulan yang tersedia di Holland Bakery antara lain black forest, roti tawar, kue nastar, pastel, lemper ayam, dan lain sebagainya. Produk-produk Holland Bakery diklaim mengutamakan aspek kesehatan, nutrisi, dan harga yang terjangkau.

Itulah ulasan mengenai profil pemilik Holland Bakery, toko roti asli Indonesia yang kerap dikira asal Belanda.